Hari Kedua Safari Ramadhan Bupati Gowa di Kecamatan Tompobulu

Editor : |

Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:45 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUNGGUMINASA — Hari kedua Safari Ramadhan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama unsur Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dilaksanakan di Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5).

Sementara untuk pelaksanaan sholat isya dan sholat tarawih juga dilaksanakan dilokasi yang sama yakni di Masjid Nurul Yaqin.

[the_ad id=”238″]

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin dari Pemkab Gowa tiada lain untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap kompak.

“Hari ini adalah hari kedua kami melaksanakan safari ramadhan yang rencananya akan dilaksanakan di 18 Kecamatan. 9 Kecamatan yang akan saya datangi bersama beberapa pimpinan SKPD, dan 9 Kecamatan akan didatangi oleh bapak Wakil Bupati Gowa bersama pimpinan SKPD lainnya,” kata Adnan.

Sekadar diketahui, setiap tahun Pemkab Gowa mengusahakan minimal tiga kali melaksanakan kunjungan kerja di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Untuk kunjungan pertama, dilaksanakan diawal tahun dalam rangka memaparkan program-program kerja pemerintah daerah, yang kedua safari ramadhan dan yang ketiga kita lakukan diakhir tahun sebagai evaluasi program yang telah kita kerjakan.

“Jadi dalam setahun minimal tiga kali kami akan melakukan kunjungan kerja. Selain untuk bersilaturahmi, kita juga ingin melakukan pendekatan secara bathin dengan masyarakat karena kita merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun Kabupaten Gowa yang kita cintai,” ujar orang nomor satu di Gowa.

[the_ad id=”318″]

Adnan juga membeberkan bahwa beberapa minggu lalu Pemkab Gowa mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten dengan penyelenggaraan Pemerintahan terbaik dan mendapatkan bintang dua.

“Kabupaten Gowa saat ini berada di urutan ke 21 dari 396 Kabupaten yang ada di Indonesia. Capaian ini tentu karena adanya kerja keras dilingkungan pemerintah kab Gowa yang terus di doakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,” ujarnya.

Dirinya pun berharap agar masyarakat bersama pemerintah daerah untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan semua agar prestasi demi prestasi mampu diraih dan keberhasilanpun mampu dicapai bersama.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa safari ramadhan merupakan momentum untuk kita saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. Khususnya di bulan suci ramadhan yang kita banggakan ini tentunya mari kita sama sama meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT.

“Bulan suci ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, bulan dimana tempat untuk kita bersama sama untuk kita meningkatkan amal ibadah yang insyaallah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tambah mantan anggota DPRD prov Sulsel dihadapan seluruh masyarakat Dusun Pattabbakkang.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Dandim XIV Hasanuddin Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, Wakapolres Gowa, Muh Fajrin serta Perwakilan Kajari Gowa. (*)

Facebook Comments Box

Editor :

Berita Terkait

Pererat Tali Silaturahmi, Pj Bupati dan Pj TP PKK Open House Rujab Bantaeng
Pj Bupati Bantaeng Laksanakan Shalat Idul Adha bersama Ribuan Masyarakat di Mesjid Agung
Sholat Ied Adha di Mesjid Agung, PJ Bupati Jeneponto: Sikap Tauladan Ikhlas Berkorban
Tingkatkan Hasil Pertanian, PJ Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan Pompa Air
Optimalkan JAMSOSTEK, Pj Bupati Bantaeng Tandatangani Nota Kesepakatan
Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Dari Kemenkumham
Pemkab Bantaeng Sambut Peserta Stula PPSDM Regional Makassar
PPS Maccini Baji Buka Pendaftaran untuk Calon Petugas Pantarlih
Tag :

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WITA

Pererat Tali Silaturahmi, Pj Bupati dan Pj TP PKK Open House Rujab Bantaeng

Senin, 17 Juni 2024 - 18:24 WITA

Pj Bupati Bantaeng Laksanakan Shalat Idul Adha bersama Ribuan Masyarakat di Mesjid Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 12:46 WITA

Sholat Ied Adha di Mesjid Agung, PJ Bupati Jeneponto: Sikap Tauladan Ikhlas Berkorban

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:43 WITA

Ketersediaan Kantong Darah Menipis, PMI Jeneponto Gelar Donor Darah

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:02 WITA

KPU Jeneponto Gelar Peluncuran Pilkada 2024, Masyarakat Antusias Sambut Pesta Demokrasi

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:50 WITA

Resmikan Gedung Kanwil Kemenkumham Sulsel, Menkumham Tekankan ini! 

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:11 WITA

Optimalkan JAMSOSTEK, Pj Bupati Bantaeng Tandatangani Nota Kesepakatan

Jumat, 14 Juni 2024 - 20:07 WITA

Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Dari Kemenkumham

Berita Terbaru