Jangan Anggap Remeh, Ini Kelebihan Punya Pasangan Jurnalis, Kamu Akan Bangga

Editor : |

Jumat, 5 Juli 2019 - 01:29 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PUBLIKASIONLINE.CO – Jurnalis atau reporter diyakini memiliki jam kerja yang lebih padat daripada kebanyakan orang dari bidang profesi lain.

Mereka nggak mengenal jam kerja nine-to-five, atau libur di weekend. Mereka bekerja nggak mengenal waktu dan harus selalu siap saat ada acara atau sebuah peristiwa memanggil untuk diliput.

Artinya, punya pacar seorang jurnalis nggak bisa memiliki quality time bersama, dong? Jarang berkencan? Selalu ditinggalkan? Nggak selalu seperti itu, kok, Bela.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Faktanya, memiliki pasangan yang bekerja sebagai reporter atau jurnalis itu banyak untungnya, lho! Melansir dari Thought Catalog, ini alasannya.

— Dia akan membawamu ke tempat keren

Para pencari berita biasanya mendapatkan undangan ke tempat manapun. Nggak selalu jalan atau gedung serbaguna, ia pun memiliki kesempatan untuk mengunjungi pesta mewah, makan di restoran baru, mendatangi konser, mencoba taman bermain atau menikmati hotel baru. Semua tanpa biaya. Jika pasanganmu adalah seorang jurnalis, ia dapat membawamu serta ke tempat atau acara keren.

— Dia akan meningkatkan kariermu

Jurnalis selalu mencari berita dan cerita di manapun dirinya berada, bahkan saat bersamamu. Jadi ketika kamu baru saja memulai bisnis atau seorang seniman, pasanganmu dapat membuat ulasan tentang dirimu dalam kanal mereka. Bahkan jika kamu membutuhkan kontak beberapa orang terkenal yang dapat membantumu, pasangan mungkin memiliki yang kamu butuhkan.

— Memiliki wawasan yang luas

Memiliki wawasan yang luas dan pengetahuan yang beragam sudah menjadi bagian dari pekerjaan pasangan. Ia menghabiskan waktu untuk membaca apapun, buku dan berita. Mungkin bukan termasuk dalam kriteria pasangan idaman, namun memiliki seseorang yang tahu segalanya akan menjadi sangat menyenangkan. Kamu nggak akan kehabisan topik, dan memiliki waktu berdiskusi yang sangat seru bersamanya.

— Tahu cara berpakaian

Jurnalis sering dikaitkan dengan pakaian kemeja flanel dan celana jeans. Penampilan yang acuh tak acuh. Padahal faktanya, mereka tahu gaya dan tren terkini. Saat bekerja, terutama di tempat terbuka seperti jalan, mungkin ia hanya berpakaian seadanya. Namun ketika ada acara penting atau tertentu, ia akan tampil memukau untuk menyesuaikan dengan temanya. Kamu akan kaget melihatnya yang menawan!

— Memiliki barang – barang baru atau keren

Betul sekali. Jika pasanganmu adalah reporter untuk berita teknologi, kamu mungkin akan sering melihatnya menggenggam smartphone baru atau USB dengan desain terbaru. Jika pasanganmu adalah reporter gaya hidup, ia tahu produk kecantikan terbaru yang mungkin telah kamu incar. Mendapatkan barang-barang baru dan keren sudah menjadi bagian dari pekerjaannya.

— Menghargai setiap hal yang kamu lakukan

Menjadi jurnalis itu berat, Bela. Nggak hanya meliput berita di medan apapun, ia juga harus mengejar PR yang mengurus suatu acara, melakukan wawancara dengan narasumber yang kurang baik, dan berhadapan dengan editor yang cukup tegas. Ia bisa mengalami semua hal berat dalam satu hari. Ketika kamu melakukan sesuatu yang baik padanya, itu akan sangat menghangatkan hatinya.

— Bukan pasangan yang ketergantungan

Saking sibuknya, jurnalis nggak punya waktu untuk mengurusi hal-hal di luar pekerjaannya. Bahkan, ia nggak pernah berpikir untuk tergantung padamu. Sebaliknya, ia bisa memberikanmu banyak waktu luang untuk me time. Ia sangat cocok untuk kamu yang merupakan pribadi mandiri, Bela.

Pasanganmu seorang jurnalis atau reporter, Bela? Kamu adalah perempuan beruntung!. (popbela.com)

Facebook Comments Box

Editor :

Berita Terkait

Pendidikan Politik Oleh : Firmansah Koesyono Efendi , Dosen Muda Institut Turatea Indonesia
Politik Dan Kebijakan Pendidikan
Kaum Milenial Memilih Pemimpin Milenial
IDUL QURBAN, KORUPSI DAN ARSIP
Keberhasilan Pemimpin Diukur dari Kemampuan
Pj Sekprov Sulsel Hadiri Pelantikan dan Raker DPW KKP
Puasa Mengandung The Power of Hope
Hardiknas 2021 Di tengah Pandemi Covid-19

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:21 WITA

Cegah Kecelakaan Kerja, Huadi Group Terus Update SDM Operator

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:17 WITA

Pemkab Akui Peran Polres dan Huadi Group Bantu Warga Bantaeng

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:45 WITA

PKB Bantaeng Solid Kawal Ilham Azikin di Pilkada 2024

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:00 WITA

PJ Bupati Bantaeng Konsultasi dengan KASN Terkait Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:32 WITA

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan ini dari Polri

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:08 WITA

Jelang Konferensi, Ketua BEM FEB Unismuh Serukan Semangat Sinergi 

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:37 WITA

Dari Inggris, Qalby Tiba di Jeneponto Langsung Tancap Gass ke Bangkala dan Rumbia

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:41 WITA

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hadiri Wisuda Akbar BKPRMI 

Berita Terbaru

News

PKB Bantaeng Solid Kawal Ilham Azikin di Pilkada 2024

Jumat, 21 Jun 2024 - 23:45 WITA