Home / News

Jumat, 12 Juli 2019 - 16:30 WIB

Pemkab Dorong Kemajuan Melalui Inovasi Pekon

PDAM MAKASSAR

Lampung Barat – Bursa inovasi desa cluster ll Lampung Barat Kecamatan Batu ketulis, Sekincau, Belalau, dan Pagar dewa dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan Ruspan anwar, SH di Lapangan Kecamatan Batu Ketulis, Jum’at (12/7).

“Pemkab Lambar terus dorong kemajuan melalui inovasi pekon dengan memberikan kewenangan penuh kepada pekon untuk melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kondisi dan situasi pekon dengan adanya bursa inovasi ini harapannya pekon yang ada di Lampung Barat dapat berinovasi dan lebih kreatif lagi sehingga inovasi pekon dan masyarakatnya dapat diberdayakan untuk sejahtera bersama sehingga tidak dikategorikan tertinggal dan masyarakatnya terus sejahtera,” tandasnya.

Selanjutnya, program inovasi desa merupakan salah satu upaya kementerian desa PDTT RI dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa, melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dan strategis.

Baik dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM, pelayanan sosial dasar, maupun infrastruktur desa.

Salah satu kegiatan program inovasi desa adalah bursa inovasi desa.

Kemudian, kegiatan ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipasif.

Merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pekon agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana, dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan teknis yang berkualitas.

“Dan dapat merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan, serta memunculkan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat dan efektif,” lanjutnya.

Terakhir, pihaknya pun berharap kegiatan ini dapat menjembatani sumber daya lokal dengan pemanfaatan dana desa yang lebih efektif sehinga lebih berkomitmen membangun pekon, infrastuktur pekon, pengguna dana desa melalui berbagai pembangunan dan peka terhadap kebutuhan masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

“Kesejahteraan masyarakat pekon, menggunakan dana desa secara benar dan manfaat,” pungkasnya.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

News

All New NMax 155cc Dipamerkan di Bantaeng, Ini Keunggulannya

Daerah

Bawaslu SulSel, Beri Apresiasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kecamatan Di Bulukumba

Daerah

Atasi Kebutuhan Pupuk, Azikin Solthan Ajak Polbangtan Latih Petani Millenial
makassar

News

Tatkala Pj Walikota Makassar Kenang IYL

Daerah

Sat Sabhara Polres Bulukumba Sosialisasi Covid-19

Headline News

Soal Stadion Mattoangin, PLT Gubernur; Lanjutkan!

Daerah

Kamera Pengintai Terpasang Atas-Bawah di Toilet Wanita, Rekam ‘Anu’

Daerah

Gunakan Pompa Air, Petani di Gowa Panen Tiga Kali Setahun