Home / Daerah

Jumat, 9 Agustus 2019 - 15:05 WIB

Paskibraka di Jeneponto Latihan Berbaris

PDAM MAKASSAR

Jeneponto – Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, sebanyak 75 orang calon Paskibraka di Kabupaten Jeneponto melakukan latihan berbaris di lapangan Passamaturukang (Pastur), Kabupaten Jeneponto, Jumat (9/8/2019).

Mereka dilatih untuk menggenjot fisik dan mental serta formasi pelatihan baris berbaris. Ke 75 calon Paskibraka ini terdiri dari 46 Putra dan 29 Putri, berasal dari sejumlah sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di daerah Jeneponto.

Mereka dibina oleh tim pembina dan pelatih dari TNI Kodim 1425 Jeneponto, Polres jeneponto, Satpol PP, Damkar dan Purna Paskibraka Indonesia.

Salah satu pelatih Paskibraka, Serma Sudirman, disela-sela latihan, menyampaikan bahwa pekan ini masih fokus latihan fisik dan bina mental.

“Kita genjot dilatihan formasi dan latihannya mulai pagi sampai sore, kecuali jadwal waktu Sholat, kita wajibkan ibadah dulu,” kata dia.

Menurutnya, dukungan orang tua juga sangat dibutuhkan agar anak tetap sehat dan sukses. Apalagi tahun ini para Paskibra di karantinakan di penginapan putri solo yang merupakan pelatih dan pembina senior Paskibraka di Kabupaten Jeneponto.

Kata dia, berkat kerja keras dan dukungan selama ini sehingga 2 calon Paskibraka Jeneponto sudah ada yang lolos sampai ke tingkat provinsi.

“Dua orang calon Paskibraka Jeneponto lolos menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Masing-masing adalah Aisyah Amin dari SMK Negeri 1 Jeneponto dan Nur Falah Tri Arimbi dari pesantren Annuriyah Jeneponto,”jelas dia.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpin Safari Ramadhan di Tanah Loe, Wabup Minta Warga Ramaikan Masjid

Daerah

Pemuda Kindang Solid Dukung TSY 01 Siapapun Wakil Bupatinya

Daerah

Seluruh Fraksi DPRD Setujui Ranperda APBD Kab. Bantaeng

Daerah

Terkesan Pupuk Bersubsidi Langka, Petani Muda di Bantaeng Kreatif

Daerah

Gerah Akan Korupsi, Aksi Solidaritas Berujung Bentrok

Daerah

Pemprov Sulsel Sebut Bantaeng Jadi Nominator Pembangunan Terbaik Nasional

Daerah

Tempuh Perjalanan 53 KM, Tim Andalan Peduli Beri Santunan Kepada Kakek di Pinrang

Daerah

Tim Khusus Wagub Sulsel Kembali Kunjungi Kediaman Bocah Penjual Tude di Bantaeng