Instruksi Kapolri, Polres Jeneponto Tanam Bibit Pohon

Kepolisian Resor Polres Jeneponto menanam 1.500 bibit pohon di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri penyelamatan lingkungan.

JENEPONTO – Kepolisian Resor Polres Jeneponto menanam 1.500 bibit pohon di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri penyelamatan lingkungan.

Acara penanaman tersebut sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Salah satunya penanaman dilakukan di Taman kantor Polres Jeneponto. Kamis (09/01/2020).

Selain Polres Jeneponto, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Jeneponto.

Secara serentak, mereka melakukan seremonial penanaman pohon dengan jumlah 1.500 bibit pohon yang tersebar 11 Kecamatan di Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khusunya di wilayah Polres Jeneponto dan merespon instruksi Kapolri.

“Untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini,” Ucap Ferdiansyah

Lanjut kata Ferdiansyah, satu pohon dapat memberikan seribu manfaat.

Melalui program penanaman pohon ini, Ferdiansyah mengaku pihaknya menyiapkan 1.500, dengan menggandeng pemerintah daerah.

“Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang, serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara,”Uajr saat memberikan arahan sebelum penanaman.

Di lokasi yang sama, Waka Polres Jeneponto, Kompol Marikar mengajak personilnya untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.

“Kita harapnya, setelah penanaman ini jangan hanya ditanama terus ditinggal, kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat,”Imbuh Marikar di sela acara penamaman yang diikuti sejumpal Bhayangkari.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA