Manfaatkan Website,Pemuda Desa Labbo Gelar Bimtek

BANTAENG-Pemanfaatan Website Desa untuk Pelayanan Publik dan Manajemen Informasi Desa, Pemerintah Desa Labbo melaksanakan Kegiatan BIMTEK Pengololaan website Desa Labbo

Kegiatan Bimtek pengelolaan wibsite Desa Labbo dilaksanakan di Aula Kantor Desa Labbo Rabu13 Januari 2020 yang dihadiri 20 peserta dari kalangan pemuda dan Pemudi Desa labbo .

Kepala Desa Labbo Sirajuddin, S,Ag Menyampaikan kalau website Desa Labbo sudah lama ada. Namun belum terkelola dengan baik maka dari itu pemerintah pemerintah desa mengambil inisiatif untuk mengadakan Bintek pengelolaan website dengan mengajak kepada pemuda Desa Labbo.

“Upaya ini adalah untuk berkalaborasi dalam mengelola wibsite Desa Labbo sebagai sarana informasi publik agar masyarakat bisa mengakses informasi yang ada didesa labbo, baik informasi pendidikan, sosial budaya, wisata, keagamaan, politik, potensi desa, kesehatan dan lain-lain,” Ujar Sirajuddin.

Sementara itu, Rudi Rustan sebagai pemateri mengatakan kalau website desa merupakan sebuah situs resmi yang harus dikelola dengan baik oleh pemerintah desa di era 4.0 sekarang, sebagai media sarana informasi desa yang berbasis data.

Tak hanya itu, Rudi Rustan akrab disapa Rudi juga memberikan bimbingan pengenalan website dan juga bagaimana pengololaan website desa dengan baik supaya bisa digunakan secara maksimal.

“Dengan dikelolanya website desa, maka informasi desa terbuka untuk masyarakat dan juga website desa bisa digunakan sebagai motor publikasi desa dalam mempromosikan inovasi-inovasi yang ada di Desa Labbo,”Imbuhnya.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA