Maju Kembali Cakades, Bustan Dikawal Ratusan Warga

Bustan kenakan kemeja biru didampingi istri dan dikawal warga menuju sekretariat pendaftaran Pilkades di Bulukumba.

BULUKUMBA – Bustan dikawal ratusan warga Tamaona berjalan kaki dari kediamannya sampai Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Tamaona, demi melakukan pendaftaran sebagai calon kepala desa Tamaona, Kecamatan kindang, Kabupaten Bulukumba.

Warga padati jalan sepanjang kurang lebih 300 meter.

Diketahui Bustan Kembali maju berkompetisi pada pemilihan kepala desa Tamaona periode kedua.

Bustan mengatakan, pada Pilkades kali ini maju karena desakan warga melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

Soal visi misi, katanya, tidak mau muluk-muluk, yang jelas dirinya siap amanah dan mewakafkan diri mengabdi untuk kesejahteraan warga Desa Tamaona.

“Saya ini tidak mau banyak berjanji kepada warga, sebab warga sudah melihat kinerja saya, cukup melanjutkan program kegiatan pembagunan yang belum saya tuntaskan dimasa periodeku,” tuturnya.

Soal munculnya Banyak figur kuat yang maju, yang diisukan akan menumbangkan incumbent.

“Bagus kalau banyak figur yang maju, Artinya, Tamaona tidak krisis calon pemimpin,” kata dia.

“Siapa pun terpilih nanti, berarti dialah yang terbaik dan siap kita dukung untuk membangun tamaona menjadi desa Mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu Tokoh Pemuda Dusun Karang Bulotong, Sukman yang ditemui di lokasi pendaftaran mengatakan, dirinya masih menginginkan Bustan menjadi kepala Desa.

Baginya sosok Bustan pantas memimpin Desa Tamaona.

Sukman menyangsikan Bustan sangat baik, bertanggung jawab, loyal dan selalu membantu warganya yang bermasalah.

“Saya menginginkan Bustan kembali jadi kepala desa, Buat apa cari lain kalau beliau sudah baik, warga tamaona bisa melihat di masa kepemimpinan Bustan, pembangunan infrastruktur merata di setiap dusun, artinya beliau tidak membeda bedakan,” katanya.

“Walaupun, masih ada warga yang tidak puas kepemimpinan Bustan, menurutnya itu wajar wajar saja, apalagi kalau lawan politik yang mengungkapkan, sebab tidak semua pemimpin bisa memuaskan semua warganya, karna manusia punya kekurangan dan kelebihan,” pungkasnya.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA