Nikmatnya Nasi Bakar Udang Pette & Ayam Geprek D’Dapur Bantaeng

Prof Thomas Suyatno : Inilah Tiga Penyebab Konflik di Perguruan Tinggi Swasta

Nasi bakar D'Dapur Bantaeng.

BANTAENG – Ngomong-ngomong soal makan memang tidak pernah ada habisnya. Apalagi hampir setiap saat para peramu bumbu juga tak henti-hentinya menciptakan formula baru untuk bisa selalu dinikmati.

Seperti kafe D’Dapur yang beralamat di Pantai Seruni, tepatnya di sudut barisan sentra kuliner Seruni, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Selain rasanya enak harganya juga terjangkau. Seporsi Nasi Bakar cuma 15.000 rupiah, sedangkan Ayam Geprek cukup merogoh 25.000 rupiah perporsi.

Menu baru yang saat ini digilai pencinta kuliner adalah Nasi Bakar Pette Udang dan Ayam Geprek. Tak tanggung-tanggung puluhan porsi bisa habis dalam sehari.

Lalu bagaimana sensasi dari kedua menu baru D’Dapur tersebut? Sabtu, 18 Januari 2020 siang, penulis berkesempatan untuk mampir dan mencicipi langsung kedua menu yang bikin penasaran itu.

Nasi Bakar Udang Pette disajikan dalam sebungkus daun pisang, kebayang kan gimana wangi semerbak makanan ini saat berada tepat di bawah hidung. Seporsi nasi dengan toping pette dan udang dilengkapi dengan potongan daun kemangi dan daun jeruk.

Waw, jangan heran kalau aromanya menjadi benar-benar nikmat. Irisan mentimun dan telur mata sapi juga berada dalam sepiring yang sama. Lengkap dengan sambal yang pedasnya nampol. Nyam nyam nyam, makan enak sambil keringatan, paling cocok dengan segelas es teh manis ya.

Ayam geprek D’Dapur Bantaeng

Menu kedua adalah si Ayam Geprek ala D’Dapur. Seporsinya disajikan lengkap dengan nasi putih hangat. Menu ini paling pas di makan siang hari, sepulang sekolah, atau saat istirahat kerja.

Soal rasa tak perlu ragu lagi. Ayam krispi gurih dan renyah dipadukan dengan sambel yang full lombok biji. Wow, bagi pencinta pedas, menu yang satu ini tentu sangat wajib untuk dicoba.

“saya paling suka makan Ayam Geprek, bumbu dan sambalnya top,” kata Sandi, salah satu pengunjung yang dijumpai penulis sore itu.

Memang, kalau makanan enak pasti selalu dicari-cari. Selain rasa, tentunya penyajian yang bersih dan menarik juga menjadi alasan bagi pencinta kuliner untuk selalu berkunjung.

Prof Thomas Suyatno : Inilah Tiga Penyebab Konflik di Perguruan Tinggi Swasta
Prof Thomas Suyatno : Inilah Tiga Penyebab Konflik di Perguruan Tinggi Swasta

Karena soal selera bukan hanya sebatas rasa. Jangan lupa, datang ke Kafe D’Dapur Bantaeng dan buktikan nikmatnya dengan lidah anda sendiri. Buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam yah.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA