Wujudkan Perangkat Desa Berkualitas, Pemdes Bonto Tangnga Gelar ini

Bantaeng-Untuk menghasilkan perangkat desa yang berkualitas, dalam mendukung pemerintah Desa. Kepala Desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere kabupaten Bantaeng Mahmuddin S.pd.M.pd telah menyelenggarakan seleksi kapasitas dan kemapuan.

Tujuan menjaring melalui tes seleksi itu agar menghasilkan perangkap Desa yang memiliki pemahaman tentang pemerintahan desa. Baik dari segi pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan desa.

Kepala Desa Bonto Tangnga Mahmuddin S.pd.M.pd mengatakan, Kegiatan seleksi ini dilaksanakan untuk mendapatkan perangkat desa yang berkualitas.

“Jadi kita memang betul-betul mencari calon yang memiliki ilmu dan kapasitas terkait tupoksinya. Karena tim seleksi perjaringan perangkat desa menggunakan dua jenis tes,” Kata Mahmuddin.

Selain itu kata Jebolan Magister Pendidikan UNM Makassar ini,pada proses penjaringan seleksi yaitu, seleksi tertulis dan wawancara. Dimana aspek yang dinilai dalam tes wawancara adalah Pengetahuan, Sikap dan Keterampilan.

“Dari beberapa item untuk tes seleksi terhadap calon perangkap desa. ditambah juga tes tertulis seputar tentang Pengetahuan umum dan khusus tentang Desa,” Tandas Kepala Desa muda ini.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA