Unik dan Kreatif Desa Bulukamase Berwana Pink dan Miliki Objek Wisata

Sinjai – Pemerintah Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai terlihat sangat unik karena saat memasuki wilayah Desa tersebut yang nampak adalah pagar berwarna pink.

Selain pagar berwarna merah muda, Kades Bulukamase, Umar S.sos sangat optimis ingin kembangkan salah satu titik yaitu objek wisata alam Bije.

Wisata alam Bije memang layak dikembangkan. Disamping lokasinya sangat unik dan masih alami, juga memiliki daya tarik tersendiri.

Hanya saja menurut dia, lokasi tersebut belum dikenal orang banyak. Dan tentunya butuh dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Sinjai.

Desa Bulukamase yang memiliki penduduk 3486 jiwa itu selalu mengedepankan tata kerama yang santun seiring kepemimpinan dua periode seorang Umar S.sos.

“Selama dua periode ini memimpin Desa Bulukamase yang saya utamakan pelayanan yang baik terhadap warga,” ujarnya, Rabu, 5 Februari 2020.

Selain dalam peningkatan kapasitas pelayanan di strukturalnya, peningkatan pembanguna dalam infrastruktur juga laju begitu pesat.

Apalagi menurutnya salah satu titik tempat objek wisata akan dikembangkan nantinya.

“Itu sudah pasti saya akan kembangkan dan saya sangat optimis untuk itu.Karena menurut saya tempat itu layak dinikmati oleh pengunjung luar,” beber Umar.

Seperti pantauan Publikasi Online saat berkunjung ke Kantor Desa Bulukamase, gotong royong dan kekompakan bersama untuk satu pekerjaan di kantor Desa tersebut sangat luar biasa. Begitu pula dengan pelayanan terhadap warga yang tetap berjalan dengan baik.

“Begini memang di Kantor Desa Bulukamase setiap warganya yang ada urusan pasti cepat terlayani,” ungkap salah satu warga, Podding.

Tak hanya itu, keaktifan Ibu PKK Desa Bulukamase hingga saat ini tetap berjalan maksimal. Hal ini membuktikan bahwa motto “SIAMASEI” merupakan bentuk yang mengedepankan kebersamaan.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA