Disinfektan Disemprot ke Pusat-pusat Keramaian

penyemprotan Disinfektan di Pantai Seruni.

penyemprotan Disinfektan di Pantai Seruni.

Bantaeng – Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Bantaeng melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian. Seperti yang dilakukan di kawasan Pantai Seruni.

“Kita melalukan penyemprotan di tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian,” kata Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang turut hadir di lokasi penyemprotan, Rabu, 25 Maret 2020.

Advertisements

Penyemprotan dilaksanakan untuk melakukan sterilisasi di lokasi, serta sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus yang bisa datang dari mana saja.

Sebelumnya telah dilakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, di antaranya masjid-masjid dan gereja di Bantaeng.

Advertisements

Selanjutnya, pemerintah akan melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional yang hingga saat ini masih beroperasi.

“Rencana nanti malam akan melakukan penyemprotan di pasar tradisional Lambocca, kita menyasar beberapa tempat yang sampai saat ini kemungkinan masih dikunjungi orang-orang,” jelasnya.

Dia mengatakan, kondisi saat ini memang cukup sulit. Segala imbauan dilakukan mengikuti keputusan dari pusat.

Misalnya imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan siapa saja saat bersosialisasi.

Namun, dalam kondisi tertentu masih ditemukan orang-orang yang keluar dari rumah. Misalnya ibu-ibu rumah tangga yang harus berbelanja ke pasar.

“Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apalagi jika itu sebuah kebutuhan. Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatat setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.