Wabup Bulukumba Pantau sekaligus Terima Aspirasi Petugas Posko Penanganan Covid-19

Bulukumba,-Setelah Isolasi mandiri, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto langsung melakukan pemantauan dan menerima aspirasi para petugas kesehatan di posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bulukumba. Rabu (01/04).

Pada agenda pemantauan tersebut, Tomy didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ikhwan, SKM (Kasi Pelayanan Rujukan Dinkes) , Abd. Gafur, SE. (Kabid Penyelenggaraan e-Goverment Diskominfo),dan Zuhesti, SE. (Kasi Pengembangan Aplikasi Diskominfo) saat mengunjungi posko yang berada di Public Safety Centre (PSC) dan juga posko perbatasan Bulukumba-Bantaeng.

Adapun hal-hal yang menjadi perhatian pada pemantauan kali ini di Public Safety Center yaitu mengenai makan dan minum petugas posko yang harus diperhatikan kecukupan gizinya. Kemudian Suplemen (obat/minuman) vitamin untuk petugas perlu diperhatikan, alat Pelindung Diri (APD) yang minim, insentif tambahan tenaga/petugas posko terkait penanganan Covid-19, serta pantauan terkait belum adanya SK / Surat Tugas Tim per posko sebagai pertanggung jawaban kegiatan.

Ditempat yang berbeda, Tomy juga melakukan pemantauan di Posko Perbatasan Bulukumba-Bantaeng, terkait pengecekan dan pendataan terhadap orang yang datang wajib memperhatikan status zona-zona yang ditetapkan oleh Pusat/Propinsi, suplai makan dan minum petugas posko, suplemen (obat/minuman) vitamin untuk petugas perlu diperhatikan, dan juga alat termoscan harus dicek kondisinya agar selalu berfungsi dengan baik, dan ditambah. Serta APD payung/jas hujan untuk petugas.

Harapan Tomy disela-sela pemantauan agar seluruh petugas yang memiliki keluhan langsung melaporkan ke pihak pemerintah.

” Saya berharap kepada seluruh petugas untuk laporkan langsung keluhannya ke pihak pemerintah, jangan mengeluh di medsos”, Tegasnya.

Terkait alat termoscan yang harus di cek kondisinya dan ditambah, dikarenakan alat yang ada kurang berfungsi dengan baik.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA