Tiga Pilar Desa Barua di Bantaeng Belajar Buat Masker, Ini Kata Kadesnya

PDAM MAKASSAR

BANTAENG—Memakai masker menjadi salah satu cara untuk menghindari penularan virus corona covid-19. Namun persediaan masker di pasar sudah sulit didapatkan, oleh sebab itu tiga pilar Desa Barua di Kabupaten Bantaeng, berinisiatif memproduksi masker sendiri. Kamis, (9/4).

Pembuatan masker di Aula Kantor Desa Barua dilakukan oleh beberapa staf desa, terlihat pada foto tiga pilar, yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, belajar membuat masker kain.

Masker kain yang telah dibuat yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga Desa Barua dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program “masker untuk semua” per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kepala desa Barua mengatakan bahwa salah satu upayanya untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 yakni membuat sendiri masker kain untuk di bagikan kepada seluruh warganya.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu dirinya membuat masker kain,” ungkapnya.(*)

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA