Kembali! Lurah Lamalaka,Door To Door Bagikan bahan pokok ke warganya

Bantaeng – Pemerintah Kelurahan Lamalaka kecamatan Bantaeng kabupaten Bantaeng menjadi Kelurahan pertama yang selesai menyalurkan Door too door Bantuan Bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid -19.

Penyaluran sembako di wilayah Kelurahan Lamalaka berupa 10kg Beras, 1 rak telur, 2 liter minyak goreng dan 10 bungkus mie instan.

Lurah Lamalaka Muhammad Irfan Askari S.STP.MM mengatakan bahwa, bahan pokok yang disalurkan bersumber dari anggaran kelurahan yakni Dana Alokasi Umum Tambahan kelurahan Lamalaka.

“Bantuan ini kita salurkan door to door ke warga sesuai Keputusan Bupati Bantaeng Nomor: 100/274/V/2020 tentang pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang bersumber dari dana alokasi umum tambahan kelurahan,” Ujar Irfan Rabu 20 Mei 2020.

Irfan juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut, diberikan kepada 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari hasil Musyawarah Kelurahan oleh RT, RW, Fasilitator SLRT, TKSK, Kordukcapil Lamalaka dan dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua LPM.

“Jadi kita laksanakan sebelumnya merupakan hasil data warga terdampak yang belum pernah menerima bantuan bahan pokok dari pemerintah,” imbuhnya

Lebih lanjut kata Irfan Aksari, saat ditemui awak media mengatakan bahwa kita berikan kepada 160 KPM dari hasil Musyawarah kelurahan RT dan RW dan melalui proses perengkingan karena mengingat bahan pokok ini masih terbatas. Ini juga sesuai perintah bupati Bantaeng agar diharapkan bahan pokok ini dapat tersalur sebelum selesai Ramadhan agar bisa di manfaatkan oleh warga dalam menyambut hari Raya Idul fitri.

“Tentunya penyaluran ini dapat terlaksana karena kerja sama dari Babinsa kelurahan lamalaka, bhabinkamtibmas dan terutama Teman-teman Relawan posko percepatan penanggulangan Covid-19 kelurahan Lamalaka. Semoga kerja-kerja kita ini bernilai ibadah di sisi allah swt” ucap Lurah yang muda ini.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA