Bupati Wanti-wanti Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Salat Idulfitri

Ilham Azikin

Bupati bantaeng, ilham Azikin di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bantaeng, Kamis, 23 April 2020. (Alim/Publikasi Online)

BANTAENG, PUBLIKASI ONLINE – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin meminta pelaksanaan salat idulfitri dilakukan di rumah masing-masing.

Namun jika ada yang ingin melaksanakan di masjid, dia mewanti-wanti masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Imbauan, kita tetap jalankan salat ied di rumah masing-masing, namun kalau ada keluarga kita yang mau melaksanakan ibadah di masjid, itu akan kita perketat dengan protokol kesehatan,” kata Ilham Azikin saat ditemui di Posko Perbatasan Rest Area Sasayya, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (23/5/2020) malam.

Bupati Ilham Azikin bersama Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri dan Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZi Tambohule Wulaa telah melakukan pemantauan kesiapan jelang pelaksanaan salat idulfitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5/2020) pagi.

Ilham mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng telah menyiapkan cairan disinfektan yang bisa digunakan tim gugus tugas tingkat desa untuk disemprotkan ke masjid masing-masing.

Dia juga meminta agar para pendatang atau pun pemudik untuk tidak melaksanakan salat idulfitri di masjid. Pasalnya hal itu berpotensi terjadinya penyebaran virus covid-19.

Terlebih mereka yang tiba dari daerah transmisi lokal. Hal itu tidak menutup kemungkinan seorang menjadi carrier atau pembawa virus meski tanpa gejala.

Untuk itu, Ilham meminta kesadaran masyarakat pelaku perjalanan tersebut.

“Yang kita harapkan adalah memperketat kepada para pendatang untuk tidak ikut serta melaksanakan salat ied di masjid. Yang kita harapkan adalah kesadaran masing-masing. Dengan tegas kita harap untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing,” tukasnya.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA