Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Bantaeng Paparkan ini!

BANTAENG — Kepolisian Resort Bantaeng atau Polres Bantaeng merayakan Hari Bhayangkara ke-74 penuh dengan hikmat di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Rabu, 1 Juli 2020.

Sebelum perayaan secara internal Polres Bantaeng, Kapolres bersama unsur forkopimda Bantaeng mengikuti upacara serentak secara virtual di Ruang Vicon.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menuturkan, perayaan hari Bhayangkara ini menjadi sebuah spirit bagi Kepolisian untuk terus berbenah. Tema Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif menurutnya teramat sesuai dengan masa pandemi covid-19 yang dihadapi saat ini.

Menurutnya, Polisi harus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama beraktivitas.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, dia berharap Polri dapat lebih dipercaya oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas.

“Semoga pada usia 74 tahun ini, Polri dapat berkembang menjadi institusi yang semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat,” kata Wawan Sumantri.

“Hari Bhayangkara adalah introspeksi kita tentunya masih kekurangan dalam pelayanan masyarakat, tentunya kita terus mengolah diri, bagaimana supaya bisa beri pelayanan prima kepada masyarakat,” lanjut dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bantaeng dan segenap unsur forkopimda lainnya, termasuk kepada para tokoh-tokoh yang ada, dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung dan menjaga kondusifitas di daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menuturkan, profesionalisme yang telah tertanam sejatinya dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar masyarakat terus merasa aman bersama Polisi.

“Harapan terbesarnya adalah profesionalisme yang telah diperlihatkan oleh teman-teman Polri, khususnya Polres Bantaeng, itu dapat terus dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bantaeng,” kata Bupati Ilham.

Dia menuturkan, peran Polri di tengah masyarakat sangat dibutuhkan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Keterlibatan Polri dalam upaya promotif dan preventif sangat dibutuhkan.

“Kita juga berharap bahwa, saat ini kita ada dalam kondisi pandemi covid 19 dan teman-teman Polri menjadi bagian yang paling penting dan sangat penting untuk bersama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bantaeng, bahwa kondisi seperti ini masyarakat dapat merasa aman nyaman dan produktif kedepannya,” katanya saat diwawancarai Radar Selatan usai pagelaran perayaan Hari Bhayangkarake 74 di Bantaeng.

Bupati Ilham juga menyinggung soal slogan Promoter Polri. Menurutnya, stigma masyarakat akan Kepolisian saat ini semakin membaik. Polisi merupakan pengayom dan pelindung masyarakat.

“Saya rasa masyarakat sudah merasakan kehadiran Polri itu sangat penting. Tidak perlu dikampanyekan lagi, masyarakat sudah tahu bagaimana tentang keterbukaan sebagaiamana slogan profesionalisme modern terpercaya atau promoter teman-teman Polri,” pungkas Ilham.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA