Lakpesdam dan Media Online Bahas Desa Ramah Disabilitas

Direktur Lakpesdam ketika diwawancarai sejum

PDAM MAKASSAR

Bantaeng, Publikasi Online – Direktur Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) kabupaten Bantaeng, Andi Sultan bincang-bincang inklusi bersama sejumlah awak media di bilangan Jalan Andi Mannappiang Kelurahan Lamalaka kabupaten Bantaeng, Sabtu (4/7/2020).

Andi Sultan menjelaskan, program-program yang akan didorong, agar Bantaeng ini memiliki Desa yang ramah disabilitas.

“Upaya kita bagaimana kemudian kebijakan-kebijakan desa dan kebijakan pemerintah daerah harusnya cenderung memiliki keberpihakan kesana sesuai dengan pelibatan dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan program,” kata Andi Sultan.

“Masyarakat disibilitas yang sangat rentan yang ada di desa dan kelurahan cenderung harus diperhatikan dan dilibatkan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang ada di desa dan Kelurahan,” lanjut dia

Andi Sultan juga memaparkan bahwa pemerintah Desa dan Kelurahan mulai harus berpihak pada kaum rentan.

“Tentunya Media online perlu menjadi Mitra strategis dari kelompok-kelompok disabilitas yang ada di desa dan kabupaten, karena menjadi corong informasi, warga Desa dan Kelurahan bagi disabilitas itu dijadikan sebagai Mitra jurnalisme warga. Ada kelompok disabilitas yang tidak pernah dilibatkan dalam setiap ruang yang ada di desa ”
outputnya salah satunya,” tandas Direktur Lakpesdam Andi Sultan.

Sementara itu, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bantaeng, Alimin DS sangat mendukung dengan program Lakpesdam, bahwa mereka ini yang dianggap sangat perlu diperhatikan dan dilibatkan dalam perencanaan dan pelaksanaan program.

“Saya sangat mendukung program kerja Lakpesdam,apa lagi diprogram ini bakal dilibatkan sejumlah media.tentunya hal ini kita akan merespon dan tentunya fungsi dan tugas media didalamnya adalah sebagi wujud corong informasi,” pungkas Alimin.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA