Bersama Masyarakat, Satgas TMMD 1410 Bantaeng Bangun Sejumlah Fisik

Bantaeng – Pelaksanaan Program Tentara Masuk Membangun Desa ( TMMD) ke 108 Dandim 1410 Bantaeng dalam pembangunan fisik jalan Tani, serta sejumlah item fisik  lainnya di Desa Labbo kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng mencapai 80 persen.

Hal ini dijelaskan Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZI Tambo Hule Wulaa S.IP. bahwa untuk pekerjaan fisik jalan Tani oleh personil Satgas TMMD sepanjang 2,5 KM sudah mencapai 80 persen bersama masyarakat Desa Labbo.

“Untuk pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh personil Satgas TMMD bersama masyarakat selama berjalan beberapa hari ini sudah mencapai 80 persen,” ujar
Letkol CZI Tambo Hule Wulaa Senin 20 Juli 2020.

Selain pekerjaan fisik jalan lintas tani dengan jarak 2,5 km,Satgas TMMD ini juga melakukan pembangunan rehat Mushollah serta sejumlah kegiatan non fisik .

Tambo Hule Wulaa juga menyebutkan bahwa kedekatan dan antusias masyarakat Desa Labbo untuk bekerja bersama Satgas TMMD ke 108 sangat luar biasa.

“Antusias masyarakat Desa Labbo sangat luar biasa.Karena setiap hari pada saat pengerjaan mereka berbaur hingga ratusan orang,” terangnya.

Lanjut kata perwira TNI berpangkat Letkol ini bahwa satgas TMMD capaian yang saat ini diupayakan akan optimis selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Kita sangat optimis akan selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan,”cetus dia.

Terkait kriteria Desa Labbo sebagai sasaran untuk TMMD ke 108 tahun 2020 ini.Menurutnya Desa Labbo melalui proses Musrenbang sampai kabupaten itu merupakan bagian dari penunjang.

“Kenapa kita memilih Desa Labbo untuk Satgas TMMD ke 108,karena hanya Desa Labbo melalui proses Musrenban yang sangat cocok dan memenuhi syarat,” bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Labbo kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng Sirajuddin, S.Ag sangat mengapresiasi kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di pusatkan diwilayah, Senin 20 Juli 2020.

Sirajuddin, menjelaskan bahwa kehadiran program TMMD ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Labbo, karena sebagai penunjang aktivitas masyarakat.

“Apresiasi masyarakat Desa Labbo terkait dengan program TMMD sangat positif dengan dibuktikannya keterlibatan semua elemen masyarakat pada pembuatan jalan dan pagar Poskesdes serta rehab mushollah,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kebersamaan ini dalam membangun tidak berakhir sampai disini.Dan bisa ditingkatkan lebih lanjut oleh pemerintah Kabupaten, Provinsi sampai ke pemerintah Pusat untuk bisa jalan ini beraspal.

“Ini sangat strategis karena menghubungkan 6 Dusun dari 6 Dusun di Desa Labbo dan akan merasakan langsung manfaat dari jalan tani ini yang 2,5 KM,” imbuh Kades dua periode ini.

Program TMMD ini telah mencanamkan 4 sasaran diantaranya perbaikan Jalan Tani, MCK, pagar Poskesdes, Mushollah.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA