Ajang Kreatifitas, Pemuda Desa Tombolo Gelar Festival Lomba Layang-Layang

Bantaeng – Akhir akhir ini semakin semaraknya lomba layang-layang di kabupaten Bantaeng, untuk memberikan warna baru. Pemuda Desa Tombolo yang tergabung dalam Komunitas Layang-layang mengadakan Kegiatan festival layang-layang berhadiah.

Dalam kegiatan tersebut yang berlokasi di Dusun kampung Beru Desa Tombolo.Para pemuda ini antusias menggagas kegiatan ini dan memberikan warna baru berbeda dengan kegiatan- kegiatan festival layang-layang lainnya.

Festival layang-layang Desa Tombolo ini di ikuti 500 peserta yang terbagi 2 kategori umum dan unik, peserta di dominasi warga Desa setempat dan sekitarnya bahkan ada yang dari kabupaten Bulukumba dan Jeneponto.

Panitia pelaksana lomba tidak tanggung-tanggung menyiapkan dan memberikan hadiah bagi para juara, hadiah utama juara 1 (satu unit sepeda) juara 2 uang pembinaan dan tropi dan juara 3 uang pembinaan dan tropi.

Ketua Panitia Komunitas Festival Layang-Layang Desa Tombolo Syamsul Ramadan mengatakan,bahwa
kegiatan festival layang-layang ini pertama diselenggarakan didesa Tombolo.

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturrahmi dan tidak menghilangkan budaya saat ini,”kata Syamsul

Syamsul juga berharap kedepannya, semoga kegiatan bisa ,berlangsung tiap tahun, menjadi kegiatan festival ajang kreativitas untuk masyarakat, baik di luar kab. Bantaeng maupun di dalam Bantaeng itu sendiri.

“Yang terpenting juga dan tidak menghilangkan budaya saat ini. Harapan kedepannya semoga kegiatan bisa ,berlangsung tiap tahun,” ujar Syamsul Sabtu, 12 September 2020.

Syamsul juga menjelaskan bahwa, menjadi kegiatan festival ajang kreativitas untuk masyarakat baik di luar kabupaten Bantaeng maupun didalam Bantaeng sendiri.

“Yang terpenting juga mendapat dukungan penuh pemerintah setempat maupun di pemerintah daerah kabupaten Bantaeng,” jelas Syamsul Ramadan

Kegiatan ini di hadiri Oleh Perwakilan Anggota DPR RI, Wakil Bupati Bantaeng, Perwakilan Kapolres Bantaeng, Kapolsek Gantarangkeke, Camat Gantarangkeke, Kepala Desa Tombolo, Babinsa dan unsur Masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin membuka langsung kegiatan itu dan berharap, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan budaya ini akan tetap terjaga.

“Karena biasanya saya cuman bisa melihat orang bermain layangan, dan saya juga pernah bermain tapi bukan untuk di pertanding,dan sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Desa Tombolo ini,” Tutur H.Sahabuddin

Sahabuddin juga menjelaskan bahwa, regenarasi merupakan harapan bangsa, segala sesuatu kreativitas bukan hanya bisa dilakukan melalui forum tetapi bisa dengan Kegiatan seperti ini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu berjalan dengan baik dan lancar serta berharap dukungan keamanan dari masyarakat agar tetap tertib selama pelaksanaan lomba,”imbuh dia.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA