Bentuk Kepedulian, SIGn Institute Beri Sumbangan Buku ke Pemdes Biangloe

Bantaeng – Pemerintah Desa Biangloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng melalui perpustakannya mendapatkan sumbangan buku dari Lembaga Social Politic Genius (SIGn) Institute.

Berbagai jenis buku yang diberikan kepada perpustakaan desa di Kantor Desa Biangloe pada Jumat 11 September 2020. Sebagai langkah awal perpustakaan tersebut dapat berperan aktif sebagaimana mestinya.

Dalam bincang-bincangnya Kepala Desa Biangloe, Muhammad Amin Rais, S.IP sangat mengapresiasi hal ini yang merupakan bentuk kepedulian lembaga SIGn Institute terhadap peningkatan minat baca pemuda dalam rangka pembangunan sumber daya manusia di Desa Biangloe.

“Kami selaku pemerintah desa berterima kasih kepada lembaga SIGn Institute karena telah memberikan sumbangan buku kepada Desa Biangloe,” ujar Amin Rais

Amin juga menjelaskan bahwa selanjutnya kami selaku pemerintah desa akan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat terutama para pemuda.

“Jadi untuk memanfaatkan buku yang di perpustakaan desa. Terkhusus kepada pengelola perpustakaan desa, agar kiranya tetap mensosialisasikan hal ini kepada para tokoh masyarakat terlebih kepada tokoh pemuda untuk senantiasa memanfaatkan buku-buku yang ada di perpustakaan desa,’ imbuh dia.

Lebih lanjut menurut Rais, jika perpusdes sudah dapat berjalan dengan baik, harapan kami agar perpusdes tersebut tidak hanya sebagai tempat untuk membaca buku, melainkan sebagai akses pusat informasi desa yang tentunya berbasiskan literasi.

Pengelola perpustakaan, Muhammad Rival juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga SIGn Institute atas buku yang telah diberikan

“Harapan saya selaku pengelola perpustakaan desa agar kiranya dapat terus didampingi oleh SIGn Institute dalam pengembangan perpustakaan,” tutur Muhammad Rival


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA