Uji Nurdin Didaulat Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Dilan

Makassar — Tim Pemenangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) di Pilwalkot Makassar secara resmi dikukuhkan, Senin (14/9/2020) malam. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pengukuhan komunitas relawan dan Sekretariat Bersama (Sekber) yang diberi nama Baruga Dilan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Yang menarik, pada unsur pimpinan Tim Pemenangan Dilan terselip nama M Fathul Fauzi Nurdin alias Uji Nurdin. Uji ditunjuk menjadi Wakil Ketua IV. Adapun tiga wakil ketua lain secara otomatis diberikan kepada ketua parpol pengusung yakni Andi Suhada Sappaile (PDIP), HM Yunus (Hanura) dan Fauzi A Wawo (PKB).

Uji Nurdin dipilih sebagai perwakilan dari milenial. Putra Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel. Pria dengan latar belakang pengusaha tersebut memang dikenal memiliki basis kuat dan jaringan di kalangan kaum muda.

Ketua Tim Pemenangan Dilan, Andi Yagkin Padjalangi, mengatakan ditunjuknya Uji Nurdin masuk dalam jajaran pimpinan tim pemenangan merupakan bukti komitmen Dilan mewadahi aspirasi milenial. Keberadaan Uji Nurdin juga diharapkan dapat mendulang suara milenial buat pasangan doktor dan dokter ini.

“Semuanya sudah dipertimbangkan, kita tunjuk Uji Nurdin jadi wakil ketua IV sebagai representasi milenial. Sedari awal, Dilan sudah berkomitmen tak hanya mendengar aspirasi kaum muda, tapi juga melibatkan mereka. Apalagi, Dilan juga bagian dari milenial itu sendiri,” kata Yagkin, Selasa (15/9/2020).

Ia mengimbuhkan struktur Tim Pemenangan Dilan dipastikannya mewadahi seluruh elemen masyarakat, sebagaimana koalisi pelangi dari parpol pengusung Dilan: PDIP, Hanura dan PKB. Tua dan muda, orang parpol dan non-parpol serta berbagai latar belakang profesi bergabung dalam Tim Pemenangan Dilan.

Lebih jauh, Yagkin menyampaikan bersamaan dengan pengukuhan tim pemenangan, pihaknya juga membentuk sekretariat bersama yang diberi nama Baruga Dilan yang juga merupakan Kantor Hanura Sulsel. Peresmian sekretariat bersama itu dilakukan dengan kearifan lokal tradisi Bugis-Makassar yakni menre bola.

“Baruga Dilan merupakan sekber (sekretariat bersama), rumah perjuangan bagi kita semua untuk memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar 2020. Kehadiran Baruga Dilan ini juga menjadi momentum bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi guna mewujudkan impian Makassar berjaya, menjadi Kota Sombere,” tandasnya. (rls).


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA