Menuju Desa Agrowisata,Pemdes Bonto Marannu Gelar MusrembangDes

Bantaeng – Pemdes Bonto Marannu menggelar Musrembang Desa pada Sabtu, 19 September 2020 kemarin. Desa yang terletak di Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng ini membahas RKPDes tahun anggaran 2021 dan DU RKPDes tahun anggaran 2022.

Pelaksanaan musrembang tersebut melibatkan sejumlah komponen masyarakat, LPM, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan anak, Babinsa, Babinkatimmas dan Pendamping Lokal Desa.

Kepala Desa Bonto Marannu Kasman Upa, menjelaskan bahwa pelibatan sejumlah komponen masarakat ini merupakan kepatutan kami mengikuti juknis penyusunan RKPDes T.A. 202.

“Agar memastikan proses Perencanaan Pembangunan di Desa melalui konsep untuk lebih efektif yang akan direalisasikan dengan Anggaran Dana Desa (DD),” ujarnya.

Dalam proses musrembang Pemerintah Desa Bonto Marannu, dia juga menyampaikan dalam sambutannya dan materi rencana kerja pemerintah desa bahwa prioritas program pembangunan Desa Bonto Marannu lebih mengarah kepada penataan wisata.

“Tentunya sesuai dengan visi misi pemerintah Desa Bonto Marannu, kita ingin menjadikan Desa Bonto Marannu sebagai Desa Agrowisata Mandiri,” jelas Kasman Upa.

Kasman juga menyampaikan untuk berharap kepada seluruh masyarakat Desa Bonto Marannu agar ikut serta mengsukseskan rencana kerja pemerintah untuk membangun Desa wisata sebagai Desa Mandiri yang Bersinar.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Bonto Marannu agar ikut serta mengsukseskan rencana kerja pemerintah untuk membangun menuju Desa wisata,” harapnya.

Adapun realisasi 2021-2022 akan fokus menjadi prioritas pembangunan. Terdapat lima item pembangunan yang dibahas pada Musrembang Desa tersebut, yakni Penembangan Desa Wisata, Pembangunan Embung, Pengadaan Kaisar kendaraan pengangkut sampah, Pengaddaan TPS dan TPU, serta Penambahan Intensif guru mengaji dan kader posyandu.

“Ini adalah yang akan kita prioritaskan dan hasil Musrembang Desa yang disepakati disejumlah komponen yang hadir,” beber Kasman

Sekedar diketahui pada pelaksanaan Musrembang tersebut peserta yang hadir tetap menggunakan masker untuk mgindahkan Protokol Kesehatan.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA