Bupati Buka Bantaeng International Coffee Day

Bantaeng – Hari Kopi Internasional diperingati di Bantaeng. Dikemas dalam acara International Coffee Day 2020. Acara ini berlangsung dua hari sejak Kamis 30 September 2020 sampai Jumat Oktomber di Sentra Pengolahan Kopi Banyorang.

Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Azikin membuka kegiatan Bantaeng Internasional Coffee Day 2020. Dia mengatakan bahwa dengan adanya acara Coffee sentra kopi Banyorang Bantaeng merupakan salah satu bentuk wadah produk kopi yang ada di Bantaeng.

“Adanya Sentra Kopi Banyorang ini, merupakan satu wadah dimana penggiat pelaku usaha kopi bisa berdiskusi terkait pengembangan produk kopi asli Bantaeng,” jelasnya.

Ilham juga menjelaskan bahwa kopi Bantaeng ini memang layak untuk dikembangkan kedepan. Apa lagi Wadah bagi pelaku usaha serta penggiat kopi Bantaeng sudah ada dan lengkap pasilitas pengolahannya.

Acara ini diinisiasi para pegiat kopi di Bantaeng serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan pihak swasta.

Kegiatan ini bukan sekedar perayaan Hari Kopi Internasional. Ini menjadi momentum kesadaran dan kesiapan Bantaeng sebagai pemain kopi terkemuka di level nasional.

Para peserta yang telah mengonfirmasi ikut dalam perhelatan ini berasal dari Polewali Mandar Sulbar, Makassar, dan Bantaeng.

Rangkaian kegiatan ini akan dibuka dengan acara ngopi dan bincang santai bersama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, para petani dan pegiat kopi, peserta acara, dan masyarakat umum.

Talkshow ini mengangkat topik, “Produktivitas di Masa Pandemi sebagai Perwujudan Semangat Pengembangan Kopi Bantaeng Menuju Cakrawala Bisnis Nasional.”

Pada hari kedua, setelah pengumuman pemenang dan penyerahan trofi dan sertifikat penghargaan, acara ditutup dengan trip yang mengajak para peserta mengunjungi kebun kopi di Bonto Tappalang serta beberapa destinasi wisata yang ada di Bantaeng.


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA