Menyoal Pasar Rakyat Tanah Loe, GMNI Datangi Polres Bantaeng

Bantaeng – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bantaeng kembali gelar aksi unjuk rasa Selasa, 13 Oktober 2020.

Dalam aksi tersebut masih menyoal pasar rakyat Tanahloe di Kelurahan Tanah Loe kecamatan Gantarangkeke kabupaten Bantaeng. Namun aksi unjuk rasa ketiga ini mereka lakukan di depan Kantor Polres Bantaeng.

Jendral Lapangan aksi Ridwan Gallarang mengatakan dalam orasinya bahwa ada aksi jilid III ini memasuki babak baru, dengan mendatangi Polres Bantaeng. GMNI melakukan pelaporan dugaan penyelewengan keuangan negara dalam pembangunan Pasar Rakyat Tanah Loe.

“Kesepakatan audiensi aksi jilid pertama bahwa pembangunan pasar rakyat Tanahloe akan siap ditransparansikan, namun hal itu tidak diindahkan oleh Dinas Koperasi UKM & Perdagangan Bantaeng sebagaimana pada aksi jilid dua. Kadiskumdag tidak menemui massa aksi dihadapan bapak Wakil Bupati Bantaeng saat itu tanpa alasan yang jelas, maka wajar menimbulkan pertanyaan bagi kami,” Teriak Ridwan Gallarang

Ridwan juga membeberkan bahwa sebagaimana hasil kajian diinternal GMNI, ada beberapa fakta yang ditemukan sehingga diduga terjadi tindak penyelewengan keuangan negara.

“Setelah beberapa minggu berselang selepas aksi jilid II, maka hasil kajian internal GMNI menduga terjadi tindak penyelewengan keuangan negara dalam pembangunan Pasar Rakyat Tanah loe. Sehingga hal ini kami menempuh jalur ke Polres Bantaeng hari ini, untuk menuntut agar Polres Bantaeng turun ke lapangan mengusut dugaan penyelewengan keuangan negara,” Tambahnya.

Senada dengan itu Ketua GMNI Bantaeng Jalil Abede bahwa, aksi unjuk rasa tersebut berjalan cukup damai dan GMNI Bantaeng diterimah dengan baik oleh pihak Polres Bantaeng dan berjanji akan menindak lanjuti hal ini dalam jangka waktu secepat mungkin.

“Ini adalah perintah UU No.30 Tahun 2002 perlunya peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, besar harapan kami GMNI Bantaeng agar Polres Bantaeng dapat menindak lanjuti hal ini sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuh Jalil

Jalil juga menyebutkan bahwa sebagaimana Polres Bantaeng dibawah kepeminpinan AKBP Wawan Sumantri saat ini, cukup integritas dan dalam kasus Pasar Rakyat Tanah Loe juga berharap seperti demikian,” Kunci pemuda Tanah Loe ini.

 


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA