Inovasi Bawaslu Bantaeng, Terbitkan Buku Titik Nol

Bantaeng – Ketua Bawaslu kabupaten Bantaeng Muhammad Saleh telah menyerahkan dua buah buku dengan judul Titik Nol ke Ketua Jurnalis Online (JOIN) Bantaeng, Alimin DS Rabu 14 Oktober 2020.

Penyerahan tersebut sebagai bentuk sinegritas antara pihak Bawaslu dan JOIN Bantaeng akan hasil karya kreatif internal Bawaslu Bantaeng.

Muhammad Saleh menyebutkan ada 250 eksamplar yang diterbitkan dan secara keseluruhan sudah dibagikan ke sejumlah elemen.

“Jadi yang kita cetak secara keseluruhan sudah ada sekitar 250 eksamplar.Dan itu sudah kami bagikan kesejumlah instansi dan Desa,” ujar Muh. Saleh.

Dia juga menjelaskan dengan terbitnya buku Titik Nol ini merupakan satu bentuk hasil karya Bawaslu Bantaeng. Dimana buku ini memiliki 4 simbol yaitu kaca pembesar, kotak suara, benang lurus yang ditarik oleh tiga burung Merpati.

“Untuk empat simbol ini,memang lama kami didalam proses tehnisnya bahkan beberapa kali kita ubah. Akhirnya kita dapatkan yang lebih mengedukasi, buku ini,” jelas Saleh.

Dijelaskan Saleh bahwa empat simbol tersebut masing-masing memiliki makna, untuk simbol kaca pembesar bundar bagaimana melihat yang kecil bisa terlihat dengan jelas,” ucap dia


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA