Toleransi Antarumat di Makassar Akan Lebih Baik Jika Dipimpin DILAN

Makassar — Salah satu dai muda NU di Sulsel, Ustaz Bustang S.Pd, M.Pd., menyampaikan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Di mata dosen Stikes YAPIKA Makassar ini, paket dengan akronim DILAN itu merupakan figur terbaik untuk memimpin Makassar. 

Menurut Bustang, DILAN punya banyak nilai lebih dibandingkan paslon lain. Selain kepribadian, pengalaman dan program yang unggul, kelebihan DILAN juga terletak pada kepedulian terhadap umat beragama. Hanya pasangan doktor dan dokter ini yang punya program keagamaan yang paling konkret.

“DILAN harus diakui adalah paslon paling agamais, mereka representasi Muhammadiyah-NU. Meski begitu, DILAN juga mampu merangkul pemuka agama lain, bahkan bersahabat dengannya. Nilai lebih lain, hanya paslon ini yang punya program keagamaan yang konkret,” tuturnya, Minggu (15/11/2020.)

Adapun beberapa program keagamaan DILAN yang paling ditunggu adalah Makassar Bahagia, Beradab dan Religius (Mabaji). Di dalamnya, termasuk membangun Religius Park dan Gerakan Peduli Umat. Program Mabaji itu juga memberikan penegasan bahwa DILAN akan memberikan perhatian kepada seluruh agama.

Selain itu, DILAN juga punya komitmen untuk memeriahkan kembali perayaan Tahun Baru Islam dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang sempat hilang beberapa tahun terakhir. Tidak berhenti sampai di situ, paslon ini juga ingin kembali menghidupkan program ibadah sebelum masuk kelas yang ditujukan buat pelajar.

Lebih lanjut, alumni pascasarajana UNM ini mengungkapkan nilai lebih dari DILAN selanjutnya adalah konsep politik rahmatan lil alamin yang diusungnya. Konsep itu diyakini mampu menjawab segala permasalahan klasik yang mendera bangsa ini. Tidak terkecuali di Kota Makassar, Sulsel, yang dikenal memiliki problematika kompleks karena kultur yang amat beragam.

Dia yakin konsep politik rahmatan lil alamin ala DILAN juga mampu menyegarkan kehidupan beragama dan meningkatkan toleransi antarumat di Makassar. Toh, politik rahmatan lil alamin menitikberatkan pada keberpihakan dan kepentingan publik serta kehidupan semesta.

“Patut kita apresiasi konsep politik rahmatan lil alamin yang diusung DILAN. Itu artinya paslon ini punya komitmen menghadirkan politik yang mengedepankan kepentingan publik dan kehidupan semesta. Yakin dan percaya kehidupan beragama dan toleransi antarumat di Makassar akan jauh lebih baik jika dipimpin DILAN,” tutupnya. (*)


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA