JOIN Bantaeng Bekali Puluhan Pelajar Ilmu Jurnalistik

Bantaeng – Peningkatan Kompetensi Literasi Siswa Menuju Asesmen Nasional, itulah tema pelatihan yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Bantaeng, bertempat di Aula SMA Negeri 4 Bantaeng.

Adapun peserta pelatihan diikuti oleh siswa dan siswi tingkatan SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Bantaeng. Tepatnya Sabtu (21/11/20), di mana tercatat peserta teregistrasi sebanyak 44 orang.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama dua hari. Terhitung mulai pada tanggal 21-22 November 2020 dengan menghadirkan Narasumber kawakan di bidangnya.

Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS menghaturkan terima kasih bagi seluruh elemen yang mensupport kegiatan jurnalistik. Sementara kepada para peserta, dirinya menghimbau untuk tidak henti-hentinya belajar mengasah kemampuannya, khususnya dalam menulis.

“Jadikan ini semua penambahan ilmu pengetahuan adik-adik, jadi belajar itu tidak hanya di sekolah saja. Namun seperti pelatihan ini juga suatu wadah belajar”, kata DS sapaan karibnya di depan peserta.

Di tempat yang sama, Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson mengapresiasi setinggi-tingginya DPD JOIN Bantaeng. Menurutnya, kegiatan itu sangat luar biasa karena telah mengawal pendidikan sebaik-baiknya dalam kondisi seperti saat ini.

“Beberapa tahun ke depan, tidak menutup kemungkinan kalian akan menjadi wartawan hebat yang me-nasional”, tutur Zulkarnain disela-sela pembicaraanya dengan peserta.

Dia yang juga menjabat Wakil Rektor 4 Universitas Indonesia Timur mengajak peserta senantiasa belajar dengan tekun. Impian dapat terwujud tatkala ada usaha kata dia, salah satu jalannya dengan banyak menimba ilmu.

“Kalian harus belajar dengan tekun agar selama ini kalian impikan dapat terwujud. Ini akan membuat orang bangga pada kalian semua”, imbuhnya.

Apresiasi sama dihaturkan Abdul Sattar yang mewakili Kepala UPT Cabang Dinas Wilayah V. Baginya, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan intens di masa mendatang guna mengedukasi siswa dan siswi, utamanya dalam hal pendidikan.

Turut hadir saat itu Ketua DPD JOIN Kabupaten Gowa, Ketua DPD JOIN Kabupaten Jeneponto serta sejumlah Pewarta dari tiga kabupaten tersebut. Dan pada pelaksanaan kegiatan ini tetap mentaati protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah menggunakan masker dan jaga jarak.

 


Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA