Pengelola Sirkuit Gareccing Sinjai Dipertanyakan Pemuda Sinjai Selatan, Ada Apa?

PDAM MAKASSAR

Sinjai – Pengelola Sirkuit Gareccing di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan Kab Sinjai sampai saat ini tanpa kejelasan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, olehnya itu Pemuda Kecamatan Sinjai Selatan sangat kecewa dengan sikap Dispora mendiamkan hal ini Selasa, 24 November 2020

Pemuda Sinjai Selatan Andi mengatakan bahwa pengelola Sirkuit Gareccing saat ini kami belum ketahui sampai sekarang siapa yang dimandatkan dari Dispora Sinjai.

Sebelumnya, Sirkuit Gareccing diinisiasi oleh Pemuda Desa Gareccing dengan membenahi dan membersihkan Sirkuit Gareccing untuk digunakan secara bersama

“Tapi, Dispora mengambil kebijakan pengelola Sirkuit Gareccing ini tanpa memberi penjelasan kepada Pemuda Sinjai Selatan. Dan sekarang Para Pemuda tidak dilibatkan dalam membantu mengelola Sirkuit tersebut,”kata Andi.

Andi juga berharap jika yang dimandatkan nanti yang memiliki kapabilitas dan kapasitas serta keahlian dalam hal otomotif bukan sekedar titip nama saja tapi ada yang mampu dilakukan. Dan unsur Tripika Kecamatan Sinjai semoga selalu bersinergi dan bekerjasama.

“Kami akan taat pada aturan dan protokol kesehatan jika permintaan kami terpenuhi,karena di arena balapan adalah hobi kami. Apalagi Sinjai tuan rumah Porprov 2022,”tandas Andi.

Andi juga meminta kepada Dispora dan Pemerintah setempat agar Pemuda tetap dilibatkan dalam membantu pengelolaan sirkuit.

Senada dengan itu, Pemuda Desa Gareccing Rahmat Hidayat mengatakan bahwa, sampai hari ini dirinya belum dilegalkan atau sah selaku pengelola sirkuit gareccing.Karena belum memiliki ketetapan hukum dalam bentuk SK dari OPD penanggung jawab sirkuit Gareccing.

“Kalaupun saya memiliki ketetapan sah selaku pengelola dalam bentuk SK, saya akan tindak tegas termasuk yang melanggar protokol kesehatan dimasa pandemic Covid-19. Insiden yang terjadi di sirkuit gareccing masih bisa ditolerir dalam hal mediasi secara kekeluargaaan,” pungkas Rahmat

Rahmat pun menyebutkan kalaupun dirinya secara sah sudah ditetapakan dalam bentuk SK kata dia siap bersinergi dengan pemerintah beserta aparat keamanan yang berkompeten dalam hal penindakan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah pemerintahan desa Gareccing,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sinjai Hadir Ahmad menjelaskan bahwa untuk kesiapan kegiatan itu sementara dalam tahap proses penyusunan nama nama yang bakal dilibatkan untuk di SK kan secara resmi.

“Kita sudah musyawarah pihak pemerintah kecamatan dalam hal ini (Tripika) dan melibatkan sejumlah komponen masyarakat untuk dilibatkan dalam pengelolan kegiatan itu,” ujar Hadir saat dikonfirmasi media ini.

Dikatakan juga bahwa sejauh ini kita masih tetap koordinasi pada pihak pemerintah setempat.Menurutnya untuk pelibatan dalam kegiatan itu jelas kita butuh pemuda pemuda disana.

“Itu sudah jelas pasti kita butuh pelibatan pemuda pemuda di Sinjai Selatan.hanya saja kata dia,ini kan masih tahap proses tentunya kita kembali koordinasi kepada pemerintah setempat,” terang dia.

Dia juga menyebutkan untuk kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk tahun depan, tentunya saat iniĀ  pada perekrutan pengelola siapa yang yang dilibatkan nantinya sementara dilakukan proses dan koordinasi.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA