Cegah Peningkatan Stunting, Fatayat NU Bantaeng Sasar Sejumlah Posyandu

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Menindak lanjuti kerjasama pengurus pusat Fatayat NU dengan kementerian kesehatan RI dalam mencegah peningkatan angka stunting di Indonesia, Fatayat NU Bantaeng lakukan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita pada hari Rabu dan Kamis, 30-31 Desember 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa tempat atau posyandu tersebut di antaranya di Desa Rappoa Kecamatan Pajukukang , Desa Lumpangang Pajukukang , Desa Bonto-Bontoa Kecamatan Tompobulu, Desa Mappilawing Kecamatan Eremerasa, Desa Ulugalung Kecamatan Eremerasa dan Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng.

Saat di temui oleh awak media Ketua Fatayat NU Bantaeng, Risdawati Majid S.Pd., MM. mengatakan Harapan kami dari PC. Fatayat NU Kabupaten Bantaeng dengan program ini bisa membantu dalam meningkatkan status gizi balita ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi kami berharap dengan kegiatan ini bisa mencegah peningkatan angka Stunting di Kabupaten Bantaeng. Dan agenda ini adalah agenda akhir tahun yang Insyaallah akan kami laksanakan selama 2 hari ini,” Ujar Risda sapaan akrabnya

Jebolan Pascasarjana S2 STIEN Bongaya Makassar ini, setelah terpilih nahkoda Fatayat NU Bantaeng ini sangat proaktif dalam menggenjot pada misi sosialnya.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama pengurus baru Fatayat NU Bantaeng,kedepan bisa lebih kreatif setiap gerakan pada misi sosialnya,’ tandas Risdawati.

Sementara itu Hardianti dari Posyandu Anggrek 1 Desa Lumpangang mengatakan “Alhamdulillah terima kasih rekan rekan Fatayat NU dan ibu ketua sudah datang ke desa kami untuk membagikan PMT Kepada anak anak balita yang ada Desa kami,” imbuhnya.

Selain itu sejumlah ibu balita sangat mengapresiasi atas langka yang dilakukan pengurus Fatayat NU Bantaeng yang memiliki perhatian terhadap masyarakat Bantaeng,khususnya pada pencegahan peningkatan Stunting.

“Kami semua sebagai ibu balita merasa senang dan smoga apa yang menjadi tujuan utama PMT dapat tercapai terutama bagi balita yang tadinya BB x kurang bisa BB x bertambh naik apa lagi dimasa pandemi covid 19 ini. Sekali lagi terima kasih semoga Fatayat NU semakin maju..amiin.. Amin,” Ungkapnya

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA