Mizar Roem Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel, Gelar Sosialisasi di Sinjai

PDAM MAKASSAR

SINJAI – Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga dapat memberi dampak negatif.

Diantaranya maraknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan/hoax , ujaran kebencian, yang sengaja dibuat dengan suatu tujuan yaitu untuk menipu publik terutama bagi para penerus bangsa yang berintelektual.maka dibutuhkan solidaritas antar masyarakat yang kuat.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel, Mizar Roem,SE.,M.Adm.Kp. Ia mengungkap wawasan kebangsaan pada generasi muda dan masyarakat tentang makna Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika secara utuh, sebagai benteng dari paham – paham yang dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

Mizar Roem juga menjelaskan, adanya Nilai – nilai Kebangsaan yang harus ditanamkan kepada para masyarakat agar terhindari dari serangan dunia luar dizaman kemajuan teknologi saat ini.

Selain itu Menurutnya, empat pilar bangsa yang harus diingatkan dan tertanam dalam generasi bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Empat pilar tersebut harus di tanamkan kepada masyarakat agar terhindari dari serangan dunia luar di zaman kemajuan teknologi saat ini.

“Kemajuan teknologi tidak bisa kita bendung lagi, tinggal kita memberikan benteng kepada generasi muda agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif seperti informasi hoax,” ujarnya usai kegiatan Sosialisasi yang bertema “Nilai-Nilai kebangsaan ” di Desa Bongki Lengkese kabupaten Sinjai ,Sabtu 13 Maret 2021.

Disebutkan dalam kegiatan sosialisasi tersebut terjadi diskusi dan dialog yang cukup hidup, walaupun waktu dan orang dibatasi sebagai konsekuensi dari aturan protokol kesehatan.

“Semua elemen masyarakat khususnya pemuda harus memiliki jiwa nasionalis yang kokoh dan mengutamakan solidaritas sosial. Sebagai rakyat Indonesia, kita semua harus memahami sejarah, makna, dan tujuan dari 4 pilar kebangsaan ini dalam ruang lingkup solidaritas sosial bernegara,”kata Mizar.

Menurut beliau , kegiatan yg diikuti oleh masyarakat desa bongki lengkese ini juga kita lakukan dengan tujuan membentengi diri dengan empat pilar serta terhindar dari informasi hoax di era modern saat ini,” tambahnya.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA