LAPMI-HMI Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan III

PDAM MAKASSAR

MAKASSAR – Guna memiliki kemampuan kapasitas dalam penulisan berita yang efektif dan benar, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan Ke-III.

Pelatihan tersebut berlangsung di Sekretariat Cabang HMI Jalan Bontolempangan Kota Makassar dengan tema ” Imperium Dunia Pers Dalam Jiwa Mahasiswa” Sabtu 27 Maret 2021

Kegiatan itu menghadirkan pemateri dari organisasi wartawan PWI, AJI, juga dari sejumlah pemimpin media Tribun Timur, Fajar dan Direktur Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, yang juga Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur (UIT) Kota Makassar Zulkarnain Hamson S.Sos, M.Si.

Dalam pemaparannya Zulkarnain Hamson menjelaskan bagaimana upaya membuat tulisan dari awal, sehingga mampu membuat hasil tulisan pemberitaan yang benar, dengan menggunakan dimensi waktu, tempat, tokoh dan suasana.

Peserta dilatih memulai tulisan dengan memanfaatkan dimensi itu, sehingga dapat dengan mudah memulai penulisan. “Jangan pernah kesulitan memulai menulis, manfaatkanlah dimensi untuk memulai penulisan,” ujar Zulkarnain Hamson.

Pelatihan yang diselenggarakan LAPMI-HMI itu diikuti 15 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar. “Kewajiban kami adalah memberikan banyak peta jalan generasi berikutnya agar mereka lebih baik dari kami,” ujar Zulkarnain Hamson.(*)

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA