Pendamping Program Di Vaksin Tahap 2 Kadinsos Bantaeng : Vaksin Itu Penting

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Pendamping Program Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kembali melakukan Vaksinasi tahap keduat termasuksejumlah pelayanan publik.

Vaksinasi tersebut di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng termasuk pelayanan publik, Senin 29 Maret 2021 tahap kedua.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng Syamsir mengatakan bahwa untuk vaksinasi kedua ini adalah bagian dari penguatan pencegahan Covid-19.Menurutnya sebelum kita di vaksin tentunya melewati proses skrining oleh Tim Vaksinasi Dinkes Bantaeng.

“Saya berharap kepada semua pendamping program dan semua lapisan masyarakat serta pihak terkait untuk ikut di vaksin, dan jangan takut di vaksin karena ini untuk kebaikan kita bersama,” Ujar Syamsir, Senin 29 Maret 2021.

Dia juga juga menjelaskan bahwa untuk seluruh jajaran pendamping Program Dinsos Bantaeng yang sudah ikut vaksin,menurutnya itu adalah bagian dari pencegahan yang rentang terdampak virus karena banyak beradaptasi dilapangan.

“Khususnya pendamping TKSK dan PKH itu sangat bagus, karena mereka selalu dilapangan dan sangat rentang untuk berinteraksi kepada semua orang.Dan saya sangat salut untuk itu karena mereka sudah ikut vaksin tahap kedua hingga selesai,” jelas Syamsir

Koordinator TKSK Daerah Kabupaten Bantaeng Mustakin SE. yang merupakan bagian dari pendamping TKSK kecamatan Pa’jukukang juga ambil bagian untuk ikut vaksinasi sambil mulai tahap pertama mengajak semua pihak agar semua ikut vaksinasi pada tahap kedua ini.

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin tahap dua,semoga ini penyemangat buat diri saya dan teman teman ,agar tubuh menjadi lebih kuat.Ayo kita dukung vaksinasi untuk Bantaeng baik, kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,”tandas Mustakim

Dia juga menjelaskan bahwa yang ikut vaksin rekan rekan hanya 7 orang karena 1orang ada kendala pada hasil proses skrining.

“Iya jadi yang datang vaksin kedua hanya enam orang karena yang dua orang itu ada kendala dari hasil skrining. Namun untuk hasil vaksin kedua ini berjalan aman dan lancar,” terang Mustakim

Lebih lanjut kata Mustakin, Vaksin kedua ini menjadi tambahan inspirit dalam melakukan vaksinasi.Dan ini juga merupakan bagian dari motivasi untuk semua pihak agar ikut vaksin.

“Saya termotivasi untuk ikut divaksin dalam menjaga kekebalan tubuh, juga untuk kebaikan bersama dan sadar sebagai orang lapangan penting untuk itu,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lasepang Akbar Arfa S.KM menjelaskan bahwa untuk dosis vaksin tahap kedua ini tetap dengan jumlah kuota yang sama 130 dari dua puskesmas,yaitu Puskesmas Kasdi Kasdi dan Lasepang.

“Untuk dosis vaksinasi tahap dua ini,jumlahnya sama yang kita siapkan dari dua puskesmas ada 130 untuk pelayanan publik,” kata Akbar

Selain itu Akbar juga menjelaskan bahwa dalam proses vaksinasi kedua kalinya di kantor Dinas Sosial Bantaeng, tetap dilakukan proses skrining.

“Jadi tetap sama prosesnya seperti tahap pertama vaksin dan tahap kedua,kita tetap lakukan proses pemeriksaan dan skrining,” jelasnya.

 

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA