Wujudkan  Kabupaten Layak Anak, Tim Gugus Dinas PMD Bantaeng Gelar Rapat Pra Evaluasi

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Dalam rangka Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) melalui Bidang Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) menggelar rapat pra evaluasi untuk melengkapi 24 indikator penilaian pendukung guna mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada Rabu, 31 Maret 2021.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Institusi Vertikal dan beberapa lembaga/Oganisasi sebagai pendukung dan support kegiatan program itu, seperti JOIN DPD Bantaeng, perwakilan media Bidik Nasional.

Ketua Tim Gugus Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Bantaeng Dimiati Nompa menuturkan bahwa dukungan berbagai pihak untuk mewujudkan KLA ini sangat dibutuhkan.

Pada KLA ini kata Kepala BAPPEDA Bantaeng tersebut, lewat pertemuan pra klarifikasi ini mampu mencapai target apa yang kita harapkan bersama.

“Saya berharap kepada semua unsur OPD untuk memberikan dukungan sepenuhnya dan mempermantap semua laporan pendukung terkait kegiatan anak-anak kita,” ujar Dimiati Nompa.

Dia memaparkan bahwa pertemuan itu untuk mengklarifikasi data apa yang belum masuk dalam indikator untuk mencapai target 1000 poin.

“Sehingga diadakan pertemuan sekaligus menghimpun gagasan dan ide supaya terkumpul poin itu. Tidak semua memang opd masuk dalam penjaringan data utama, tetapi data pendukung itu mendukung kab bantaeng sebagai KLA,” jelasnya.

Seperti di lembaga-lembaga kepemudaan, menurutnya, lembaga itu sudah menghimpun kegiatan anak dan aspirasi anak, serta telah melakukan kegiatan yang pembinaan terhadap anak.

“Misal komunitas Komplen sudah membangun taman baca aksara. Jadi kegiatan di sana itu layak. Otomatis komponen integral kegiatan untuk menampung dan aspirasi anak sudah terpenuhi, walaupun lembaga itu tidak ada dalam forum data, tetapi jika itu dimasukkan maka sudah ada poin bahwa bantaeng ini sudah bergerak dalam rangka peningkatan dan pembangunan terhadap anak,” jelasnya.

Dia pun berharap agar kegiatan gugus yang memang lokusnya di PPA itu membuat kegiatan, paling tidak rapat monitoring triwulan terkait persiapan KLA. “Sehingga nanti betul-betul maksimal,” tandasnya.

Kegiatan rapat tersebut tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan ketat, menggunakan masker dan jaga jarak guna mencegah penularan covid-19.

Turut hadir Plt Kadis PMD Kabupaten Bantaeng H.Hartawan, Rahman Ramlan, Ramlah Hamsah, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PMD PPPA,Ketua JOIN Bantaeng Alimin DS,Ruhaedi Hasan Media Bidik Nasional

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA