Seminar Nasional IKA FISIP UNHAS Bakal Menarik, Hadirkan Bupati Hingga Sekda Sebagai

PDAM MAKASSAR

Makassar – Panitia Musyawarah besar (MUBES) VI Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) akan menghadirkan 5 Bupati, 2 Wakil Bupati dan 1 Sekda Provinsi sebagai penanggap pada Seminar Nasional dengan tema ““Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang Berintegritas untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. Dimana seminar ini merupakan rangkaian dari MUBES VI IKA FISIP UNHAS. Hal ini dijelaskan Ketua Panitia MUBES VI IKA FISIP UNHAS, Irwan Ade Saputra kepada media Kamis 01 Maret 2021

“Adapun Bupati yang terkonfirmasi akan hadir yakni Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. (Bupati Bone), Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si. (Bupati Luwu Utara), Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si. (Bupati Jeneponto), H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. (Bupati Maros), dan Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. (Bupati Bantaeng). Untuk wakil Bupati ada
Drs. H. Sahabuddin (Wakil Bupati Bantaeng) dan H. A. Edy Manaf, S.Sos. (Wakil Bupati Bulukumba)” jelas Komisioner KPID Sulsel ini.

Ade menjelaskan, insyallah akan hadir pula sebagai penanggap
Dr. Muhammad Idris M.Si yang Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Barat. Semuanya ini merupakan alumni FISIP UNHAS. Masing – masing nantinya akan menanggapi pemaparan narasumber berdasarkan perspektif serta pengalaman dalam pemilihan kepada daerah yang dikutinya.

“Tentu seminar ini akan menarik. sebab penanggap adalah alumni yang memang terjun langsung dalam dunia pemilu dan Pilkada. selain Alumni FISIP UNHAS, Masyarakat Umum dapat mengikuti seminar ini melalui Daring” jelasnya.

“Adapun nantinya yang akan menjadi narasumber yakni
Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. (Ketua Komisi II DPR RI), Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si, (Ketua DKPP RI), Ilham Saputra, S.IP (Plt. Ketua KPU RI), Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D. (Komisioner KPK RI 2015-2019) dan Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si (Akademisi)” jelasnya.

Wakil Sekretaris IKA FISIP UNHAS ini menambahkan, Seminar nasional ini nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 10 April 2021 di Ballroom Golden Lily C Four Point by Sheraton Makassar dengan kombinasi luring dan daring.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA