Ciptakan Aman dan Kondusif, Kolaborasi Tiga Pilar Lakukan Pengaman Gereja di Bantaeng

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Pelaksanaan Ibadah Ummat Kristiani di wilayah Hukum Polres Bantaeng berjalan Aman dan Lancar. Personil Gabungan TNI POLRI dan Pemda Kabupaten Bantaeng melaksanakan Pelayanan Pengamanan Pada Tiga Gereja di Kabupaten Bantaeng.

Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Jafar Tontong memantau dan mengecek langsung pelaksanaan Pengamanan serta memberikan semangat kepada personil yang mana dalam kondisi hujan deras tetap melaksanakan Pengamanan.

“Kita mengantisipasi kejadian yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Kami tempatkan Personil Gabungan di Gereja Gereja pada saat Pelaksanaan Ibadah, guna memberikan rasa Aman kepada para jemaah dalam melaksanakan Ibadah,” Ucap Kompol Jafar disela pelaksanaan Kegiatan Jum’at 02 April 2021

Jafar juga menambahkan, apabila tidak ada Kegiatan Ibadah di Gereja, Personil kami hanya melaksanakan Patroli,” Imbuhnya.

Sementara itu Pendeta Chatrina Pirade S. Th selaku Pimpinan Jemaat Gereja Toraja Bantaeng Kab Bantaeng mengucapkan Banyak terimakasih atas kegiatan Pengamanan oleh Polisi dan Tentara dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung.

Saya atas nama pimpinan jemaat disini mewakili para jemaat mengucapkan trimakasih atas kerjasama dalam melaksanakan pengamanan Gabungan TNI POLRI sehingga kami sebagai Ummat Nasrani boleh memperingati Hari kelahiran Yesus Kristus Tuhan Kami dan berharap agar kerjasama ini terjalin dan terbangun terus kapan dan dimana pun bukan hanya kegiatan ini. Pemerintah, Tokoh Agama, TNI POLRI serta masyarakat terus bekerjasama menjaga ketertiban dan Keamananan.

Ditambahkan bahwa kegiatan Ibadah ini sangat memperhatikan Protokol Kesehatan dengan melakukan Pengecekan Suhu Badan dan Cuci tangan sebelum memasuki Gereja, Jumlah Jemaah dibatasi dan Jaga Jarak guna mencegah dan mumutus penyebaran Covid 19.

Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSI menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan sehingga Kabupaten Bantaeng tetap dalam keadaan aman dan Kondusif.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan sehingga Kabupaten Bantaeng tetap dalam keadaan aman dan Kondusif,” Imbau Rachmat

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA