Dorong Lulusan Berstandar Nasional, SMKN 5 Bantaeng Gandeng LSP

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Haris, S.Kom dalam sambutannya berpesan agar seluruh siswa dapat mengeluarkan keterampilan yang dimiliki secara optimal.

” Untuk itu saya berpesan agar seluruh siswa dapat mengeluarkan keterampilan yang dimiliki secara optimal,” Ucap Muh.Haris
Senin 05 April 2021.

pada kesempatan itu Haris juga mengingatkan kepada seluruh peserta Uji Kompetensi Keahlian SMKN 5 Bantaeng agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama Proses UKK berlangsung.

” ini kan masih masa vandemi, tentunya saya mengingatkan kepada seluruh peserta Uji Kompetensi Keahlian SMKN 5 Bantaeng agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama Proses UKK berlangsung,” imbuh Haris.

Wahida Wahyuni, S.Pd.,M.Pd Ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 05 sampai 07 April 2021 yang akan diikuti oleh 67 orang Siswa Kelas XII.

“Peserta berasal dari 5 Kompetensi Keahlian diantaranya Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer dan jaringan (TKJ), Desain Pemodelan Informasi Bangunan (DPIB) dan Teknologi Laboratorium Medik,” tutur Wahida Wahyuni yang juga merupakan Guru Produktif Teknik Pemesinan.

Dijelaskannya bahwa Kegiatan UKK Tahun 2021 ini cukup istimewa karena untuk jurusan DPIB kita menggunakan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Konstruksi Nusantara.

“UKK menggunakan LSP ini merupakan bantuan BNSP (Badan Nasional Standarisasi Profesi) lewat LSP Konstruksi Nusantara yang tentunya kami harapkan dapat membantu siswa dalam memperoleh pengakuan kompetensi berstandar Nasional,” Terangnya.

Sementara Firdaus, S.Pd.,M.Pd Kepala UPT SMKN 5 Bantaeng tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan hormat atas kehadiran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V,

“Kehadiran Kepala Cabdis Wilayah V, ini juga merupakan kehormatan dan kebanggaan buat saya,” urai Firdaus.

Lebih lanjut kata Firdaus, dirinya juga mengapresiasi Panitia Pelaksana yang telah memperlihatkan kekompakan tim dalam menyiapkan kegiatan ini dengan baik.

Selain itu Ia juga melaporkan bahwa 3 tahun terakhir alumni SMKN 5 Bantaeng menunjukkan adanya grafik peningkatan keterserapan alumni ke Dunia Industri.

” Dalam 3 tahun terakhir , sebagian besarnya terserap di PT. huady Nickel Alloy dan tahun ini siswa yang memiliki keinginan meningkatkan kompetensinya dan dinyatakan lulus seleksi perguruan tinggi negeri meningkat menjadi 7 orang. Semua ini merupakan hasil upaya bersama seluruh tim dalam menyukseskan program Inkubator yang kita canangkan,” tandas Kepsek yang bergelar Master pendidikan itu.

Tak hanya itu dirinya juga memaparkan “Inkubator” yang berlangsung di SMKN 5 Bantaeng selama 2 Tahun Terakhir,menurutnya Program ini juga akan membina siswa yang memiliki minat wirausaha untuk diberi bekal pelatihan Enterpreneur, datanya sudah ada sisa tahun ini kita Action,” Pungkas Firdaus.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Pengawas Bina Drs. Alimuddin R., M.Si, Ketua Komite H.M. Rukka Pabbe

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA