Hadirkan Tokoh Perempuan, LPI Bantaeng Gelar Diskusi Publik

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Lembaga Perempuan Indonesia (LPI ) menggelar diskusi publik dengan tema “Peran Perempuan Domestik dalam Pengaruh Dunia Publik” di hotel Ahriani Jalan Raya Lanto Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Sabtu 27 Maret 2021 pekan lalu.

Pelaksanaan kegiatan tersebut yang menjadi Narasumber adalah dra. Hj. A. Sugiarti Mangung Karim. Dalam pemaparannya menjelaskan kehadirannya bukan sebagai anggota DPRD Provinsi, tetapi sebagai perempuan yang memiliki semangat bertemu dengan para perempuan Bantaeng.

“Kehadiran saya di Bantaeng bukan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, tetapi saya datang sebagai perempuan yang memiliki semangat bertemu dengan para perempuan Bantaeng,” Ujar Andi Sugiarti.

Dikatakan Andi Sugiarti kedatangannya untuk mendukung gerakan gerakan perempuan, khususnya diskusi yang di laksanakan LPI Bantaeng,” Urai dia.

Lebih lanjut kata dia, bahwa kegiatan tersebut bukan ajang politik dan kampanye, tetapi bagaimana perempuan saling membangun dan menguatkan gerakan gerakan agar perempuan mampu berkifrah di masyarakat.

“Perempuan juga perlu berkifrah di masyarakat tanpa harus meninggalkan perannya sebagai kepala staf keluarga/ibu rumah tangga,” Tandasnya.

Diuraikannya tambah Sugiarti bahwa, perempuan memiliki kemampuan dan peluang yang sangat besar dalam berkompetisi. Namun perempuan terkadang tidak memanfaatkan kesempatan yang ada, di sebabkan kurangnya kesadaran dan tidak adanya percaya diri dari potensi yang di miliki.

“Saya mengharapkan, LPI Bantaeng bisa menjadi ruang awal untuk perempuan perempuan dalam mengolah potensinya. LPI juga mampu menjadi solusi permasalahan yang ada, terutama masalah perempuan dan anak,” Harapnya.

Selain itu dia juga menyampaikan banyak motivasi motivasi untuk membangun semangat perempuan untuk berorganisasi.

Salah satunya adalah
“mundur sebelum maju adalah kelemahan”
perempuan harus menjadi pioner dan tidak apatis terhadap keadaan di sekelilingnya dan mampu menguatkan mental dan selalu memperbaiki niat,” Pungkasnya.

Bukan hanya itu, Andi Sugiarti yang menitip harapan besar kepada LPI Bantaeng, tetap peserta undangan yang hadir juga memiliki harapan yang sama.

“LPI membuka ruang untuk membentuk cabang di setiap Desa dan Kelurahan.

Selain itu Perempuan yang di sering di sapa Andi Ugi juga menitip kan harapan besar kepada seluruh Perempuan agar mampu ikut peran serta atau berpartisipasi dalam mengawal serta mendukung pembangunan di kabupaten Bantaeng dan di wilayah masing masing setiap Desa dan Kelurahan.

Sementara itu Ketua. Hal itu disampaikan Lembaga Perempuan Indonesia (LPI) Irawati yang menjadi moderator dalam diskusi tersebut, menyampaikan kesiapan dalam memenuhi harapan dan tantangan yang di titipkan LPI.

“Dengan izin Allah SWT, ini bagian dari salah satu tujuan utama LPI mampu menjadi wadah untuk perempuan dalam mengolah potensinya dan menjadi solusi dari masalah masalah perempuan dan anak,” Imbuh Irawati.

Irawati juga menambahkan bahwa LPI adalah sebagai wadah ruang gerak bagi perempuan dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas kaum perempuan untuk mewujudkan Perempuan mampu berdaya saing,” Tutupnya. (IR)

Sumber : LPI Bantaeng

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA