Si Pandai Beraksi, Mudahkan Pelayanan Pasien di RSUD Bantaeng

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Rawat Jalan Sistem Manajemen Layanan Excellent atau Raja Smile milik RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng kini memasuki tahap verifikasi top 40 besar inovasi di tahun 2021 ini.

Kedatangan Tim Verifikasi dari Biro Organisasi Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Selatan untuk memverifikasi program Raja Smile tersebut menjadi angin segar buat gedung kebanggaan masyarakat Bantaeng pada, Selasa, 6 April 2021 diruang rapat Lantai 8 RSUD Bantaeng.

Tim Verivikasi Setda Pemprov Sulsel itu berkunjung ke RSUD Anwar Makkatutu untuk menilai progres kerja selama tahun berjalan terhadap inovasi Raja Smile pasca Lounching.

Tim Verifikasi berinteraktif dengan sejumlah stakeholder yang hadir.

Sehingga Tim Verifikasi menilai asas manfaat terhadap masyarakat Bantaeng terkait inovasi itu sebagai program unggulan dalam rangka peningkatan pelayanan yang lebih efektif berbasis digital aplikasi online.

“Keunggulan Program Raja Smile ini adalah merupakan bagian dari program Inovasi unggulan RSUD Prof.Anwar Makkatutu Bantaeng.Jadi bagi pasien yang ingin periksa atau jika sudah mendaftar lewat aplikasi online itu tak perlu lagi antri untuk proses administrasi rekan medik,” ujar dr.Hikmah.

Selain itu kata dr.Hikmah untuk pasien usia lanjut tentunya sangat membutuhkan hal seperti ini,Karena ini bagian dari prioritas melalui aplikasi online Raja Smile.

“Jadi kelebihan Program Raja Smile ini, kita sudah siapkan aplikasi pendaftaran lewat online dan terkoneksi dengan sistem, dan pasien itu bisa menulis keluhan dan nama dokternya yang menangani,” tambah dr.Hikmah.

Dijelaskan dr.Hikmah melalui aplikasi si Pandai itu lebih memudahkan pelayanan pasien dan tak perlu mengantri.

“Untuk mengakses aplikasi Raja Smile dengan nama si Pandai RSAM bisa download di playstore ponsel Android ta masing-masing,” urainya .

Sementara itu Tim Verifikasi saat memberikan kesempatan terhadap stackholder yang hadir untuk memaparkan keunggulan Program Inovasi Raja Smile RSUD Bantaeng seperti apa yang dirasakan asas manfaatnya.

Memuaskan dari sejumlah stakeholder yang hadir merespon dengan puas dan baik atas kehadiran program si Pandai Inovasi Raja Smile itu.

“Harapannya kedepan tentu kita mau juga bagian farmasi terintegrasi dengan layanan ini,” harapnya.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA