Tingkatkan Layanan KB MKJP, Dinas PPKB Bantaeng Gencarkan Layanan Gratis

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan pelayanan KB MKJP berupa pemasangan dan pencabutan Implan secara Gratis bagi 59 warga miskin dari Desa Borongloe, Baruga dan Pa’jukukang yang bertempat di Puskesmas Baruga, Kamis-Jumat, 8-9 April 2021

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantaeng
Drs Abdi Sam, M.Si memberikan apresiasi terhadap Tim Penyuluhan dan Penggerakan Bidang Keluarga Berencana fungsi dan tugasnya dilapangan.

“Hari ini kami layani 59 akseptor dan dilayani 25 bidan. Besok 14 akseptor dan akan dilayani 4 bidan,” Ujar Abdi Sam.

Atas kerja keras yang dilakukan oleh Jajarannya menurutnya patut diberikan apresiasi kerja kerja penyulu dan, kader KB serta bidan.

“Atas upaya mereka dan kerja keras mereka dilapangan memberi tentunya mereka layak diberikan penghargaan bagi yang berprestasi,” Imbuh dia.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Keluarga Berencana ( KB) PPKB Kabupaten Bantaeng Sahruddin Dg Rido juga turut mengapresiasi atas upaya dan langkah pelayanan jajarannya karena banyaknya yang dilayani. untuk mendapatkan akseptor sebanyak itu dan tidak gampang.

“Ini butuh kerja keras dari penyuluh dan kader KB untuk meyakinkan masyarakat agar mereka mau ikut ber KB dengan memakai implan,”Tandas Sahruddin

Oleh karena itu, kata Sahruddin, sangat mengapresiasi kerja keras teman teman penyuluh KB di Kecamatan Pajukukang begitu juga kepada bidan bidan yang sangat responsif dan bersedia melayani semua akseptor,” Urainya.

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA