Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel 2021

PDAM MAKASSAR

MAKASSAR — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Sulawesi Selatan 2021 di Hotel Four Points by Sheraton, Minggu, 11 April 2021. Rakerwil ini mengangkat tema “Percaya Diri, Kokoh dan Solid Meraih Kemenangan”.

Hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief yang juga Bendahara PKS Sulsel, Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid, Ketua DPP BPW, Hidayat Jufri; Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Sri Rahmi, Ketua MPW PKS Sulsel, Mallarangan Tutu; Ketua DPW PKS Muammar Zainal; serta perwakilan partai PAN, Golkar dan PDIP.

Di awal sambutan, Andi Sudirman menyampaikan atensinya terhadap logo baru dari PKS. Logo ini berganti rupa menjadi berbentuk bulat dengan dominan warna oranye-putih dengan tulisan PKS berwarna hitam, logo sebelumnya berbentuk kotak dengan dominasi warna hitam dan kuning.

“Tentu PKS, saya lihat ini ada orange, tadinya saya pikir kuning. Ada orange dan putih, ini luar biasa dan menarik warnanya,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menilai bahwa sosok dirinya juga sering dikaitkan dengan PKS. Ini merupakan bukti bahwa koordinasi dilakukan dengan baik. Demikian juga dengan berbagai masalah dalam memimpin Sulsel dengan dukungan PKS dapat diselesaikan dengan baik.

Andi Sudirman juga berterima kasih kepada PKS dapat menimbulkan kesejukan dalam berpolitik.

“Saya berterima kasih kepada PKS dan seluruh partai yang ada di fraksi-fraksi menimbulkan kesejukan dalam berpolitik,” ujarnya.

Andi Sudirman mengapresiasi totalitas PKS yang diberikan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

“Mereka semua ketika melihat, bahwa Pak Wagub tidak mungkin membuat sebuah kebijakan begini kalau tidak ada pertimbangan. Dan tentu ini persoalan trust (kepercayaan) dan saya selalu menjaga trust,” ungkapnya.

Demikian juga saat menjadi partai pengusung di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lalu.

“Saya semangat kalau ketemu teman-teman di PKS. Tentu saya masih ingat waktu kampanye luar biasa, terima kasih banyak. Saya pergi ke Luwu Timur disambut dengan baik, pergi ke mana saja disambut dengan baik, lagi kosong langsung di bilang di sini saja pergi, saya merasa luar biasa sekali dan merasa terbantukan,” tuturnya.

Selanjutnya, Ia meminta komitmen semua pihak untuk bersinergi secara kencang memenuhi kebutuhan masyarakat. Termasuk masif untuk membangun daerah terisolir. Yang harus diperhatikan adalah setelah pembukaan jalan, maka harus dilanjutkan pembangunannya, termasuk dengan pengaspalan.

“Karena analisis membuktikan, ini jika tidak dijaga dalam waktu satu atau dua tahun ke depan maka ini akan hilang pekerjaan yang sudah dilakukan,”

Sehingga kebijakan tahun ini Pemprov tetap memberikan bantuan keuangan bagi daerah bawahan. Meneruskan pembangunan yang sudah berjalan namun belum selesai.

“Dan tentu saya juga melihat di DPR, bahwa kita harus menjaga sistem pemerintahan dan itu yang sebenarnya roh dan marwahnya dari sebuah pemerintahan. Harus saling mengawali, karena tujuan akhirnya adalah masyarakat yang membutuhkan ini semua. Saya terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid, menyebutkan PKS selalu mendukung pemerintah untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Bahwa PKS selalu konsisten mendukung pemerintah kalau perjuangannya tetap untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” sebutnya.

Ia juga mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh kader PKS dan apat kerja ini dilakukan dengan semangat tinggi dengan rapat kerja yang menghasilkan program kerja yang solutif dan kontributif. Dan menghasilkan program yang baik bagi PKS lima tahun ke depan.

Dalam rapat kerja ini PKS akan menyusun program kerja prioritas yang nantinya akan menunjukkan militansi untuk tetap membela dan melayani rakyat.

“Sebagaimana apa yang tercantum dalam semangat kita yaitu tetap melayani dan membela rakyat. Yang paling pasti kami diamanahkan oleh Presiden PKS untuk tetap mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sulsel sebagai kita mengusung kedua pemerintaha ini (Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman) sampai akhir nanti, insyaallah,” katanya.

Berbagai masalah yang ada di masyarakat juga diharapkan dapat terselesaikan, segera berlalu, sehingga masyakat dapat kembali merasakan keamanan dan stabilitas ekonomi.

“Makan duren di pinggir pantai/ Awas asam uratnya kumat/ Bukan partai sembarang partai/ Partai PKS pembela rakyat,” sebut Amri Arsyid di akhir sambutannya menyajikan pantun.(*)

DINKES BTG

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA