Home / Headline News / News

Selasa, 15 Juni 2021 - 08:25 WIB

Viral di Medsos, Aksi Demontrasi di Bulukumba Berujung Ricuh

PDAM MAKASSAR

BULUKUMBA – Aksi demontrasi yang di lakukan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba  dalam menagih janji 100 hari kerja Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba berujung ricuh, Senin 14 juni 2021.

Aksi premanisme yang dilakukan Bupati Bulukumba dan oknum ASN serta Satpol PP memukul sejumlah massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan Kantor Bupati Bulukumba.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Cabang PMII Bulukumba Andi Chaidir Alif, mengatakan saat menyampaikan aspirasi di depan Kantor Bupati Bulukumba, tiba- tiba Bupati Bulukumba datang menghadang aksi massa dengan menendang ban. Hal ini menganggu jalannya demonstrasi hingga membuat kegaduhan.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, harusnya Bupati Bulukumba tidak melakukan tindakan arrogant terhadap aksi yang dilakukan PMII Bulukumba, apalagi menganggu jalannya demonstrasi,” kata Chaidir saat di mintai keterangan, Senin, 14 Juni 2021.

Chaidir juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti aksi pemukulan yang dilakukan oknum ASN dan Satpol PP kepada pihak yang berwajib, karena ini adalah tindakan represif.

“Kami sudah punya bukti video dan segera menindaklanjutinya kepada penegak hukum,” ucapnya.

Tak hanya itu tambah Chaidir, pihak kepolisian juga terkesan terdiam dan tidak melerai aksi premanisme yang di lakukan, sehingga kegaduhan yang terjadi dibiarkan begitu saja.

“Kami meminta kepada pihak Kepolisian agar tindakan premanisme yang terjadi ditindaklanjuti. Jangan hanya diam saja,” tegasnya.(*sfl)

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Ketiga Pasca Banjir, Begini Kondisi Bantaeng Setelah Banjir

Nasional

Di Depan Kajati Baru, Nurdin Abdullah Puji Wagub Andi Sudirman Sulaiman

Daerah

Pemkab Bantaeng Ikuti Pembukaan FASI ke-XI Sulsel Secara Virtual

Daerah

Podcast JOINta BICARA: Siapkan Narsum Dari Kalangan Birokrasi

News

Sempat Terkendala Teknis, ATCS Makassar Launching Hari ini

Headline News

Presiden Prancis menyudutkan Islam, Wagub: Tegas kami kecam!

News

Karutan Sinjai Serah Terima Napi Lewat Online, Hari ini: 13 Orang Dapat Asimilasi
Corona virus

News

Antisipasi Corona, Dua WNA di Bone Diperiksa