Home / Headline News / News

Jumat, 18 Juni 2021 - 09:42 WIB

Terdampak Angin Puting Beliung di Lutra, Dinsos dan BPBD Sulsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan

PDAM MAKASSAR

MAKASSAR – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Sukaraya, Keamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, pada Senin 14 Juni lalu, telah mendapat penanganan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku, bahwa dalam keadaan bencana ini, bantuan terus disalurkan dari BPBD maupun Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tim dari Provinsi terus memantau dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat,” ujarnya, di Makassar, Kamis 17 Juni 2021

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Luwu Utara, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara pada Senin 14 Juni. Akibatnya, sebanyak 27 unit rumah atau bangunan yang dihuni 89 jiwa milik warga mengalami kerusakan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, bencana yang terjadi di tiga dusun tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah warga.

Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Provinsi Sulsel pun telah dibagikan kepada masyarakat terdampak kerusakan rumah akibat angin puting beliung. Bantuan itu disalurkan melalui Pemkab Lutra.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial Sulsel Herman menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinsos Luwu Utara untuk menurunkan bantuan.

Penanganan penyaluran bantuan tersebut, kata Herman, juga atas instruksi Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman agar bantuan segera dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Bantuan kami selalu siapkan. Jika ada permintaan tambahan dari Dinas Sosial kabupaten, kami siap segera melayani,” katanya.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Anak Santri, Bripka Ilham Ashadi Salurkan Bantuan Buku Iqra

Daerah

Panen Padi Varietas M70D di Pangkep, MYL Beri Apresiasi

News

Konkercab PGRI Cabang Khusus SMK di Bantaeng, Akan Digelar

News

Gelar Apel Pagi,Polres Bulukumba Canangkan Zona Integritas WBK

News

Kembangkan Inovasi, Siswa SMK 1 Bone-Bone Unit Berpotensi

Daerah

Plt Gubernur Sulsel Minta Kabupaten Barru Perhatikan Masalah Stunting

Headline News

Gubernur SulSel Mampu Tekan Angka Stunting Lewat Program Gammara’NA
Ilham Azikin

Daerah

Pemuda Uluere Kembali Salurkan Bantuan, Ilham Azikin Beri Apresiasi