Home / Daerah / News

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:13 WIB

Rapat Koordinasi, Tiga DPD JOIN Selatan Bahas Program ini!

PDAM MAKASSAR

GOWA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Kabupaten Gowa, Takalar dan Bantaeng, Sabtu 19 Juni 2021, bertemu di Wisata Kampar, Poros Barambong Panciro Gowa, dihadiri masing-masing Ketua DPD JOIN, Hendra Susanto (JOIN Gowa), Aimal Soturu (JOIN Takalar), dan Alimin DS (JOIN Bantaeng).

Pertemuan dihadiri Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. “Pertemuan ini sebagai kelanjutan pertemuan sebelumnya yang membahas tentang program kerja JOIN di tiga kabupaten, yang selama ini terhambat akibat pandemi Covid-19,” ujar Hendra, tuan rumah pertemuan.

“Insya Allah, gagasan untuk menyelenggarakan kegiatan bersama di Gowa. Rencananya usai lebaran Idul Adha, dengan estimasi 30 peserta dari kalangan jurnalis,” ungkap Hendra.

Ketua JOIN Takalar, Aimal Situru mengungkapkan pertemuan membahas tentang rencana kegiatan kemitraan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sekaitan dengan pembekalan nilai nasionalisme di internal jurnalis. “Gagasan kita malam ini adalah membangun sinergitas dengan jnstitusi TNI yang saya ingin laksanakan di Takalar,” papar Aimal.

“Namun dalam waktu dekat ini, saya akan gelar pelatihan internal untuk teman-teman media di Takalar. Tujuannya agar keanggotaan JOIN bertumbuh,” ujar Aimal. Kegiatan pelatihan akan diselenggarakan secara internal namun membuka ruang bagi masuknya peserta eksternal dari jajaran pemerintahan.

Ketua JOIN Bantaeng, Alimin DS, mengatakan “Sejak pandemi Covid-19 2020, kegiatan JOIN mengalami hambatan, karena protokol Covid-19 melarang pertemuan fisik dalam jumlah banyak orang,” paparnya. Di Bantaeng rencananya JOIN akan mempertahankan kemitraan dengan beberapa lintas sektor, karena bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, sudah berjalan dengan baik,” ungkap Alimin.

Tak hanya itu kata Alimin, untuk lebih memperkuat kemitraan tentunya harus melahirkan konsep konsep yang mengedukasi seiring proses berjalan kemajuan pembangunan di kabupaten Bantaeng kedepan,”imbuhnya.

Sementara itu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, mengungkapkan tugas membangun kualitas wartawan di internal JOIN Sulawesi Selatan, sudah berjalan dan akan terus berjalan sekalipun masa pandemi Covid-19 masih berlangsung. “Gagasan teman-teman DPD JOIN di wilayah Selatan, untuk berkegiatan selama masa pandemi ini patut kita apresiasi,” ujarnya.

JOIN Sulsel dalam waktu dekat ini akan melantik DPD Soppeng dan Selayar. Direncanakan pelantikan akan dirangkaikan dengan pelatihan Jurnalistik. “Tradisi pelantikan JOIN, selama ini dikaitkan dengan pelatihan karena berdampak pada naiknya kualitas berita,” ujarnya. (*)

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Rangkaian Hardiknas 2021, PC Fatayat NU Bantaeng Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Daerah

FKMTSI Buat Posko, Wagub Sulsel Apresiasi Solidaritas Mahasiswa Saling Bantu

Daerah

Kompak Hadiri Hari Jadi Maros, Gubernur Sanjung Wagub Sulsel

Daerah

Personil Polsek Rilau Ale Ngobar Bersama Warga
Irwan Nasir

Daerah

Petugas COVID-19 Bantaeng Diduga Represif Edy Manaf, LMPI Bulukumba Angkat Bicara

Daerah

Gandeng PDGI, PKK SulSel Gelar Operasi Langit-Langit

Daerah

Ini Harapan Ketua PKK Jeneponto di Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke 47 Tahun 2019

Daerah

BEM STAI DDI Jeneponto Beri Bantuan ke Kakek Juma Dg.Roa