Home / Daerah / News

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:59 WIB

Akhirnya Ruas Jalan Diperlebar, Warga Bone-Sinjai : Terima Kasih Bapak Plt Gubernur

PDAM MAKASSAR

BONE – Masyarakat sangat antusias dengan proyek pengerjaan preservasi jalan ruas poros Ujung Lamuru-Palattae-Bojo di Kabupaten Bone.

Ruas jalan yang menjadi akses diperbatasan Kabupaten Bone-Sinjai bakal segera mulus teraspal.

Salah seorang masyarakat setempat, bernama Erwin (34) mengaku, bahwa dirinya bersama warga lainnya sangat senang dengan pengerjaan jalan ruas yang menghubungkan Bone-Sinjai ini.

“Alhamdulillah, tentu kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terkhusus bapak Plt Gubernur yang telah memperhatikan jalan ini. Kami sudah lama menantikan, jalan ini sudah lama rusak, akhirnya akan teraspal dan lebih lebar lagi,” kata Erwin, Minggu 20 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan mengatakan, bahwa pengerjaan preservasi jalan ruas poros Ujung Lamuru-Palattae-Bojo dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan panjang total 15,15 km yang ditangani pada dua tahun anggaran (2020 – 2021). Penanganan jalan ini dilaksanakan pada 5 kecamatan (Kecamatan Libureng, Kecamatan Kahu, Kecamatan Petimpeng, Kecamatan Ponre, Kecamatan Kajuara).

“Penanganan tahun 2021 sepanjang 8,75 km, saat ini masih sementara progres pengerjaan,” ungkapnya.

Dalam paket pengerjaan preservasi jalan ini dengan kegiatan pelebaran jalan dan pengaspalan. “Dilakukan pelebaran jalan serta menambah bangunan pelengkap sesuai standar jalan provinsi,” jelasnya.

Pemprov Sulsel, kata Sukarlan, terus mendorong program pengerjaan yang berdampak langsung bagi banyak orang. Seperti berfokus pada pembangunan Insfrastruktur jalan diberbagai daerah yang mengalami kerusakan berat khususnya pada ruas jalan dengan LHR (Lalulintas Harian Rata-rata) tinggi yang merupakan jalur utama transportasi masyarakat sekaligus merupakan jalur utama distribusi logistik.

“Bapak Plt Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) selalu mengingatkan untuk memfokuskan atau mendorong pemerataan pembangunan di daerah, khususnya yang memiliki manfaat langsung untuk banyak orang,” bebernya.

Untuk diketahui, pengerjaan salah satu program provinsi Sulawesi Selatan ini sebelumnya telah ditinjau oleh Andi Sudirman Sulaiman yang saat itu masih sebagai Wakil Gubernur Sulsel pada Agustus 2020 lalu.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

News

Gelar Apel Pagi,Polres Bulukumba Canangkan Zona Integritas WBK

Daerah

Damaikan Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bonto Bahari Lakukan ini!

News

SMAN 13 Bone Menanti Kedatangan Unismuh Makassar di Sekolah

Daerah

Ini Yang Dilakukan Warga Gantarang Di Kantor UPTD WIL Sungai Bialo Bijawang

Daerah

Pemerintah Desa Bonto Jai, Bahas Calon Penerima BLT

Headline News

Polisi Amankan Pelaku Bully ke Penjual Jalangkote di Pangkep

Daerah

Peduli Warga Dampak Pandemi, Lurah Tappanjeng Saling Berbagi
AM (20 tahun), gadis pemakai narkotika jenis sabu yang dihadirkan dalam pengungkapan kasus Polres Jombang, Jumat, 17 Januari 2020.

Hukum dan Kriminal

Demi Sabu, Gadis ini Rela Buka Jasa ‘Anu’