Home / Kesehatan / News

Senin, 21 Juni 2021 - 22:19 WIB

Dorong Peningkatan Program Reproduksi Kesehatan Remaja, Dinkes Bantaeng Gelar Pertemuan

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Guna mendorong Program Kesehatan Reproduksi Remaja, Dinas Kesehatan Bantaeng menggelar Pertemuan Orientasi Program Kesehatan Reproduksi remaja bagi pengelola program kesehatan reproduksi yang dilaksanakan selama satu hari di Hotel Ahriani Jalan Raya Lanto kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng pada, Senin 21 Juni 2021.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng H.Iwan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan orentasi petugas puskesmas, guna mendorong peningkatan pemahaman program Reproduksi Kesehatan remaja.Sehingga kedepan remaja remaja yang ada diwilayah kita bisa terpantau kesehatannya.

“Kegiatan program reproduksi kesehatan remaja adalah upaya memberikan pemahaman terhadap bagaimana cepat mendeteksi reproduksi kesehatan diwilayahnya,” ujar H.Iwan.

Iwan juga menambahkan bahwa menurutnya ini bisa disinkronkan dengan RPJMN pemerintah pusat terkait bidang kesehatan masyarakat, sehingga kedepan remaja remaja yang ada di wilayah puskesmas masing masing bisa lebih di tingkatkan pengetahuannya terkait kesehatan reproduksi dalam rangka peningkatan kualitas dan pemahaman kesehatan reproduksi

“Pada saat remaja putri ini memasuki masa pubertas sampai masuk ke usia perkawinan dan pada akhirnya akan memiliki kualitas anak yang sehat dan bebas stunting,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr.Andi Ihsan M.Kes saat membuka kegiatan dalam sambutannya, mengatakan bahwa kesehatan reproduksi adalah suatu program yang sangat penting dilakukan oleh puskesmas, karena masuk sebagai RPMN 2020- 2024 poin ketujuh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta terkait pengelolaan program kesehatan reproduksi remaja, sehingga remaja bisa lebih cepat memahami tentang reproduksi kesehatan,” Kata Andi Ihsan

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Puskesmas se-kabupaten Bantaeng, pengelolah operasional kesehatan, dan pengelolah kesehatan reproduksi se- kabupaten Bantaeng. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat semua peserta yan

Kegiatan ini Dinas Kesehatan Bantaeng menghadirkan dua Narasumber dari Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Headline News

Tim Patroli Terpadu Bersama Kapolres Gowa Tindak 102 Pelanggar

Daerah

Hadiri Pelantikan MD KAHMI, Ilham Azikin Harap Adanya Stabilitas

News

Bertemu Di Warkop Dua Pemuda Ini Bahas Pilkades Desa Barua

Nasional

Mendagri Launching GSM di Gowa, Wagub Apreasiasi Bupati beserta Jajarannya
dinkjes

News

Pelajar SMP Bantaeng Kumpul di Dinkes, Ada Apa?

Daerah

TPK Covid Macanda Dibuka Bagi Peziarah, Plt Gub: Prokes Diatur Secara Ketat

Nasional

Kapolda Sulsel Beri Pembekalan Pada Siswa Diktuk Bintara Polri

Headline News

DPW JOIN Sulsel Kecam dan Minta APH Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Sulbar