Home / Daerah / News

Senin, 21 Juni 2021 - 23:47 WIB

Sekdis Dispar Bantaeng Dorong Peserta Pelatihan Untuk Berinovasi

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Untuk lebih memaksimalkan peserta pelatihan dalam kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah, tentunya pemateri harus memiliki kapasitas sesuai dengan materi yang dipaparkan.

Dalam pelatihan ini Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Fiqih S Luhulima, S.STP mengambil bagian untuk memaparkan materi didepan peserta. Salah satu materi yang dipaparkan mendorong bagaimana peserta mampu berinovasi mengembangkan destinasi wisata.

Dijelaskan didepan peserta bagimana upaya agar dalam pengelolaan tempat wisata mampu menjaga kelestariannya. Seperti menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan wisata itu.

“Ada sejumlah poin yang harus dibangun, kemudian potensi yang harus dibangun dalam tehnik pengeloaan.Intinya kolaborasi itu penting pada kemajuan obyek wisata dan melahirkan inovasi ,” papar Fiqih Senin 21 Juni 2021.

dijelaskannya bahwa dalam mengembangkan pengelolaan wisata tentunya kita harus berpikir upaya dorongan inovasi. Seperti contoh menampilka Vidio inspirasi yang diputarkan didepan peserta pelatihan .

“Vidio ini adalah merupakan edukasi untuk mendorong bagaimana tempat wisata kita tetap bersih dan indah. Dengan upayah itu kita bisa mengelola sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan agar selalu bersih indah dan nyaman oleh pengunjung,” tandas Fiqih

Selain itu untuk lebih menggenjok manfaat destinasi wisata banyak hal yang perlu dilakukan seperti Keunikan Inovasi
kemanfaatan Inovasi dan berlanjutan inovasi.

Dari inspirasi Vidio yang ditampilkan pemateri kedua dalam pelatihan membentuk kelompok dari sejumlah nama tempat wisata yang ada di Bantaeng.Hal ini dilakukannya untuk membuka ruang agar peserta mampu malahirkan inovasi, sehingga pemerintah setempat ditempat wisata itu dan instansi terkait mendapatkan dorongan pengembangan wisata berlanjut .

“Kita buat kelompok ini agar peserta lebih semangat dan menghasilkan ide ide cemerlang edukasi. Sehingga menyimpulkan dorongan pengembangan destinasi wisata berkelanjutan kedepan yang lebih baik,” pungkas Fiqih.

Dari beberapa kelompok yang dibentuk dalam proses materinya, kelompok pinus Rombeng yang menurutnya sangat barhak mendapatkan nilai cukup mengedukasi dorongan berinovasi disektor wisata.

Diketahui seluruh peserta yang hadir mengikuti pelatihan tersebut menerapakan Protokol Kesehatan dengan ketat,hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

 

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Headline News

Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag: Inilah Penghargaan Diraih Unismuh Makassar dari LLDIKTI IX

Daerah

Kapolres Bantaeng Klarifikasi Dugaan Pengabaian Laporan Pelecehan Seksual

News

Ibu-ibu Diduga Edarkan Sabu di Gowa Akibat Rumahnya Hendak Dilelang Bank

News

BAZNAS Bantaeng Distribusikan Zakat dan Infaq Jelang HUT Bantaeng ke-765

Daerah

Lies F Nurdin Buka Pelatihan Pengembangan Industri di Jeneponto

Nasional

Wagub Sulsel: Semua bantuan Pemerintah Bukan Pribadi, Tapi uang Rakyat

Daerah

Terdampak Banjir, SMKN 1 Bantaeng Disasar Batalyon Inf. Yonif 726

Kesehatan

APBD Buat Kaum Difabel Masih Minim? Untuk Pejabat Jauh Lebih Besar