Home / Kesehatan / News

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:36 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Dinkes Bantaeng Gelar Pertemuan Orientasi Kader Kesehatan

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Pemenuhan gizi terhadap bayi dan anak menjadi hal yang penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar pertemuan Orientasi Kader Kesehatan Dalam Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di Ball Room Hotel Ahriani Jalan Raya Lanto Kota Bantaeng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa 22 Juni 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas dan Kader Kesehatan sekabupaten Bantaeng dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan.

Salah satu kader kesehatan yang turut hadir sebagai peserta pada kegiatan ini merasa sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut

“Saya sangat bersyukur karena pada kesempatan kali ini kita diberi pemahaman tentang cara pemberian makanan pada bayi dan anak secara benar,” pungkas Lina.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat H. Iwan Setiawan, berharap upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dapat terus di dorong dalam berbagai sektor, termasuk sektor kesehatan.

“Pemberian ASI eksklusif dan pemberian makanan pendamping bagi anak, ibu hamil dan ibu menyusui yang baik dan benar sesuai aturan akan menciptakan generasi yang mampu memberikan dampak kebaikan bagi generasi-generasi pelanjut yang berkualitas. Demikian kasus-kasus seperti gizi buruk dan stunting dapat diminimalisir sesuai target-target yang sudah ditetapkan,” Tandas H.Iwan (*)

 

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Bantaeng Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

News

Pemda Lutra Rintis Kerjasama Kelitbangan dengan Unhas

Headline News

TMMD ke-108, ini Sejumlah Agenda Kerja TNI di Bantaeng

Daerah

Kata Kepala Desa satu ini Soal Perdes Stunting

News

Penggabungan Koalisi Partai, Jaringan TSY-Makkasau Resmi Terbentuk

Daerah

Terpilih Jadi Camat Terbaik Jeneponto 2020, Yuuk Kita Intip  Siapakah Dia?

Daerah

Dapat Apresiasi, Bantaeng Pertama di Sulsel Lakukan Perubahan RPJMD

Daerah

Bantaeng Sukses Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Ilham Azikin Beri Apresiasi