Home / Daerah / News

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:48 WIB

Dorong Pendekatan Keagamaan, Kejari Bantaeng Hadirkan Program “TAQWA”

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Kejaksaan Negeri Bantaeng melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum yaitu Sugiharto,SH melakukan Peningkatan Pelayanan Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bantaeng disemua lapisan masyarakat.

Menurutnya tidak terkecuali tersangka atau terdakwa yang akan dilakukan proses hukum di Pengadilan melalui Program Pemberian Siraman Rohani dan Pembelajaran Agama melalui program “Taqwa” (Peningkatan Ketaqwaan Terdakwa) yang berlangsung di Mushollah Kejari Bantaeng.

“Kegiatan tersebut dilakukan pada saat tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) dari Penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum,” Ujar Sugiharto Selasa 22 Juni 2021.

Sugiharto juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar memberikan pembelajaran agama kepada para pelaku atau terdakwa agar menjadi lebih baik dan bisa berubah kedepannya.

“Jika mereka mengetahui bahwa perbuatan yang dilakukannya salah dan tidak dibenarkan baik secara hukum maupun secara agama.Dengan program “Taqwa” semoga pelaku atau terdakwa bisa memahami dan berubah,” pungkas Jaksa yang muda ini.

Dijelaskan Sugiharto bahwa, program “Taqwa” untuk hari ini Selasa tanggal 22 Juni 2021 telah dilakukan pada saat penyerahan tahap II atas nama tersangka atau terdakwa Hardin Alias Anding Bin Syamsuddin dan Syarifuddin Dg Isbar alias Isbar Bin Rempo dalam Perkara Tindak Pidana Narkotika.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan kegiatan tersebut tetap memakai masker dan cuci tangan. Hadir Jaksa Penuntut Umum Hamka Muchtar, SH.MH, kedua terdakwa dan Penyidik Polres Bantaeng serta Tim Jaksa Harsady, SH.MH dan Staf Kejari Bantaeng

“Kegiatan Siraman Rohani dan pembelajaran agama tersebut dibawakan oleh Ketua Wahda Bantaeng yaitu Ustad Abdul Kholik
pada kegiatan “Taqwa” ini akan dilakukan setiap tahap II,” imbuhnya.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Nasional

TNI-POLRI Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Kesehatan

Februari Bulan Vitamin A, Suplemen Kesehatan Bagi Ibu dan Anak

News

Peringati Hari Buruh Internasional, PC Fatayat NU Bantaeng Gelar Dialog Publik

Nasional

Publik Percaya Polisi Dibawah Kepemimpinan Idham Aziz mampu Menjaga Kamtibmas selama Pandemi

Daerah

Cegah Peningkatan Stunting, Fatayat NU Bantaeng Sasar Sejumlah Posyandu

Daerah

Bupati Bantaeng Pererat Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama

News

Diduga UKI Paulus Makassar Persulit Alumninya Karena ‘Dendam’ Pribadi

Daerah

Wujud Bhakti Adhyaksa, Puluhan Anak Disunat di Kejari Sinjai