Home / Daerah / News

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:51 WIB

Hari Kedua Pelatihan, ini Harapan Kabid SDM Dispar Bantaeng

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Sitti Sohrah Sunusi SE, berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan kebersihan Lingkungan pengelolaan sampah di tempat wisata agar pemaparan dari semua pemateri mampu diserap untuk dipraktekkan nantinya di.Dengan menerapakan Protokol Kesehatan dengan ketat pelatihan ini dilaksanakan di Balroom Hotel Ahriani Bantaeng, Selasa 22 Juni 2021.

“Saya berharap kepada semua peserta pelatihan yang ikut hadir, agar fokus mengikuti materi materi yang dipaparkan narasumber,” harap Sitti Sohrah.

lanjut kata Sohrah bahwa pembangunan sektor pariwisata di era Otonomi Daerah, idealnya mampu meningkatkan pendapatan daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu diperlukan konsep berpikir atau paradigma baru dalam upaya pengembangan kepariwisataan yang bersih dan indah.

“Kita semua berharap destinasi wisata merupakan salah satu pilar penting guna mendukung terselenggaranya kegiatan pariwisata di Kabupaten Bantaeng,” katanya kepada media.

Sehingga menurutnya, guna mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah Bantaeng, maka perlu dilakukan peningkatan kreatifitas dan inovasi pengelolaan yang berkelanjutan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pemerhati dan pelaku wisata, materi ilmu pengelolaan kebersihan lingkungan demi kenyamanan pengunjung,” pungkasnya.

Sekedar diketahui selama kegiatan berlangsung seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, jaga jarak dan memakai masker guna mencegah penularan Covid-19.

 

 

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

News

Dispar Bantaeng Buat Pelatihan Tentang Pariwisata, Desa Kampala Apresiasi

Headline News

Hadapi NATARU, Kapolda Sulsel Pantau Tempat Wisata dan Kesiapan Personel

Nasional

Dampingi Kasdam XIV, Bupati Bantaeng Tinjau Lokasi TMMD

News

Peduli Terhadap Lingkungan Sehat, Aipda Musafir Lakukan Ini!

Daerah

Bupati Bantaeng Tinjau Ternak Sapi Hasil Inseminasi Buatan

Daerah

Buka Bimtek PPID, Bupati Bantaeng Sampaikan ini

Nasional

Kapolda Sulsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Menghadapi Bencana Alam

Nasional

Ingatkan Keistimewaan Lailatur Qadar, Wagub Sulsel Serukan Manfaatkan 10 Malam Terakhir Ramadhan Dari Rumah