Home / Nasional / News

Senin, 19 Juli 2021 - 13:47 WIB

Bersama Unsur Forkopimda, Bupati Bantaeng Lounching Sulsel Kebut Vaksinasi

PDAM MAKASSAR

BANTAENG – Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) mengikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi secara virtual, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin 19 Juli 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai upaya dalam mengejar target vaksinasi dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 serta serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Telah diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyasar 7 juta penduduk untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dari target tersebut, menurut data Dinas Kesehatan Sulsel, saat ini baru sekitar 1,3 juta penduduk atau sekitar 19,68 persen yang sudah melakukan vaksinasi.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST mengatakan bahwa pemerintah mengejar target vaksin, yang mana akan dilakukan monitoring setiap harinya terkait seberapa besar peningkatan vaksinasi yang terjadi.

“Pemerintah juga akan membuat lokasi vaksinasi permanen sehingga masyarakat yang mungkin tidak terdaftar di beberapa tempat, dapat melakukan vaksin di lokasi vaksin permanen tersebut,” Ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin menyampaikan bahwa tiap daerah mendapat arahan dari Plt. Guberner Sulsel terkait progres vaksinasi di seluruh Kabupaten di SulSel dengan Launching kegiatan ini.

“Terima kasih tentunya kepada komponen dan lembaga yang sudah menjadi bagian aktif dalam membantu dan mendukung program vaksinasi ini, sangat membanggakan,” Imbuh Ilham Azikin.

Hadir pada kesempatan itu antara lain para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para Kepala SKPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

PDAM MAKASSAR

Share :

Baca Juga

Headline News

Polisi Bongkar Arena Judi Sabung Ayam Perbatasan Bulukumba -Bantaeng
Glenn

News

R.I.P! Musisi Glenn Fredly Meninggal

Nasional

Buka Musrenbang RKPD 2022, Plt Gubernur Harap Penguatan Sinergitas Dengan Legislator

News

Wisuda Ke-73 dan Milad Ke-58 Unismuh Makassar Bakal Dihelat, ini Jadwalnya

News

Tak Terima Difoto Saat Isi BBM Pakai Jerigen di SPBU Pertamina Kalappo, Warga Aniaya Wartawan

Daerah

Ilham Azikin Tinjau Pembangunan UPTD Pusat Pelayanan Gizi Terpadu
Proses pembongkaran panggung pesta pernikahan di Kabupaten Bantaeng.

News

Cegah Covid-19, Pesta Pernikahan di Bantaeng Terpaksa Dibubarkan

Daerah

Hadirkan Tokoh Perempuan, LPI Bantaeng Gelar Diskusi Publik